Kaimana (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Kaimana, provinsi Papua Barat pada Rabu.

Wapres Ma'ruf dan rombongan tiba Bandar Udara Utarom Kaimana, Papua Barat dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah berdekatan dengan waktu matahari terbenam.

Rombongan Wapres dan Ibu Wury lalu mampir ke Pantai Jokowi Iriana bertepatan dengan kedatangan senja yang sedikit tertutup mendung yaitu sekitar pukul 17.30 WIT.

Dalam perjalanan menuju Pantai Jokowi Iriana warga Kaimana pun antusias menyambut rombongan Wapres.

Baca juga: Wapres salurkan 600 paket sembako Baznas bagi rumah ibadah di Jayapura

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin lakukan kunjungan kerja ke empat provinsi Papua


Setelah menikmati matahari senja dan berfoto-foto di belakang tulisan "Kota Senja Kaimana" yang bersisian langsung dengan Laut Arafuru. Wapres dan rombongan lalu singgah terlebih dahulu untuk beristirahat sejenak dan berbuka puasa sunah di gerai makanan yang tersedia.

"Bajunya samaan, padahal gak janjian loh," kata Ibu Wury di Pantai Jokowi Iriana, Kaimana, Papua Barat pada Rabu.

"Senja di Kaimana" adalah lagu yang dibawakan oleh penyanyi Alfian dan populer pada 1960-an. Lagu tersebut diciptakan Surni Warkiman walau Surni sesungguhnya belum pernah berkunjung ke Kaimana.

Inspirasi keindahan Kaimana diperoleh saat Surni menyaksikan kegiatan latihan militer di Lapangan Banteng dan Gunung Mas pada tahun 1962.

Usai berbuka puasa, Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan kemudian menuju tempat bermalam.

Tampak Bupati Kaimana Freddy Thie beserta Ibu Ernawati Thie turut bergabung di lokasi singgah Wapres.

Pada Kamis (1/12), Wapres Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan berbagai agenda kerja di Kaimana, di antaranya menerima Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat, serta meninjau UMKM di Taman Kota Jokowi Iriana.

Setelah dari provinsi Papua Barat, Wapres Ma'ruf Amin beserta rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke kabupaten Biak Numfor, provinsi Papua.

Baca juga: TNI/Polri kerahkan 3.000 aparat amankan kunjungan Wapres ke Jayapura

Baca juga: Wapres Ma'ruf lanjutkan kunjungan kerja ke Merauke


 

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022