Sangata (ANTARA News) - Tim touring, Biker asal Malaysia dan Brunai Darussalam, yang tergabung dalam Konvoi Jelajah Borneo 2011, tersesat di kawasan hutan Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

"Mereka dipastikan tersesat karena seharusnya sudah tiba di Sangata Jumat sekitar pukul 11.30 WITA," kata Ketua Umum Komunitas Biker Sangata (Kubis) Awang Adi Juni Astara, Jumat.

Menurut Awang, kontak terakhir dengan rombongan Konvoi Jelajah Borneo 2011 yang berjumlah delapan orang ini sekitar pukul 11.05 wita dan mereka melaporkan berada di Desa Beno Harapan, Kecamatan Batu Ampar.

"Saat kontak terakhir, dilaporkan salah satu sepeda motor mereka mengalami kerusakan mesin dan ban kempes. Setelah itu hingga pukul 15.00 wita kita kehilangan kontak," kata Awang Adi Juni Astara dan Agus Salim.

Delapan orang Konvoi Jelajah Borneo terdiri dari Anis Rapaee, Moryadi Lukman, Zamri Seman, Muhammad Lasim Derawan, Mohd Ali Hj Radin, Rully Sibat, Dayang Gandi, serta Wan Norazemah Wan Abdullah

Rombongan asal dua negara tetangga ini bertolak dari Miau Baru, Kecamatan Kongbeng Kutai Timur pukul 06.30 wita untuk menuju Sangata dan seharusnya sudah tiba sekitar pukul 11.30 wita dengan jarak tempuh normal lima jam, dengan rute Muara Wahau, Batu Ampar, Rantau Pulung.

Namun, hingga pukul 12.00 tidak kunjung tiba meskipun upacara penyambutan resmi sudah disiapkan di Kantor Bupati di Bukit Pelangi, dan dijadwalkan digelar jamuan makan siang, sehingga semua persiapan batal.

"Sejak pukul 16.00 wita kami sudah mengirim anggota dan dengan biker dari Sangata, Bontang dan Samarinda untuk mencari dan menyusul ke Batu Ampar," kata Awang.

Konvoi Jelajah Borneo 2011 Brunai Darussalam dan Malaysia ini melakukan perjalanan mulai tanggal 21 November 2011, kemudian menuju Tarakan, Tanjung Selor, Tanjung Redeb, Sangata, Samarinda, Balikpapan, Penajam.

Kemudian mereka akan melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin Kalimantan Selatan dan akan berakhir di Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada 2 Desember 2011 mendatang dan kembali ke Tawau Saba Malaysia

"Lintas Borneo adalah salah satu program tahunan para biker, pecinta motor Indonesia, dengan peserta juga berasal dari Brunai Darussalam dan Malaysia," katanya

"Hinga berita ini dikirim pukul 20.15 wita, belum ada informasi terkait keberadaan tim jelajah Borneo. Kami terus menunggu dan memantau laporan teman-teman," katanya.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011