Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meminta partai politik (parpol) membantu pemerintah untuk melaksanakan percepatan vaksinasi di tengah masyarakat di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak, jadi kami minta agar parpol turut serta membantu percepatan program vaksinasi termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," kata Wahyudi Hidayat, saat menghadiri Musyawarah cabang (Muscab) VIII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kapuas Hulu, di Putussibau Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Wahyudi, program vaksinasi di Kapuas Hulu ditargetkan sekitar 70 persen, namun hingga saat ini capaian masih rendah yakni baru 20 persen lebih.

Menurut dia, tanpa adanya dukungan semua pihak, sudah bisa dipastikan target vaksinasi 70 persen itu tidak akan tercapai.

Sehingga semua pihak termasuk parpol bahu membahu bersama pemerintah melaksanakan percepatan vaksinasi.

"Ada beberapa partai yang sudah melaksanakan vaksinasi massal, kami berharap parpol lainnya juga melakukan hal yang sama, mari kita duduk bersama bergotong royong menanggulangi pandemi COVID-19," kata Wahyudi.

Selain melakukan vaksinasi, wakil bupati juga berharap peran parpol dalam memberikan contoh dan terus mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan.

"Parpol itu memiliki massa, memiliki simpatisan, sehingga sangat strategis dalam mensukseskan program vaksinasi dan sosialisasi protokol kesehatan," jelas Wahyudi.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Wahyudi juga berharap melalui Musda VIII PPP Kapuas Hulu dapat tersusun program kerja yang sinergis dengan visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu.

"Kita bersama-sama memajukan Kapuas Hulu tercinta ini, sehingga kami minta program kerja parpol bisa sinergis dengan visi misi Pemkab Kapuas Hulu," kata dia.
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memberikan sambutan saat Musyawarah Cabang (Muscab) VIII Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kapuas Hulu, di Gedung Majelis Adat Budaya Melayu Kapuas Hulu, di Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa (19/10/2021). ANTARA/Teofilusianto Timotius
***

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021