Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mendorong vaksinasi bagi pelajar di provinsi itu dipercepat demi suksesnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di daerah setempat.

"Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng harus terus menggencarkan vaksinasi terhadap pelajar agar PTM di Kalteng bisa dilaksanakan," kata Agustiar saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengaku dirinya bersama Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar di dua sekolah yang berada di Kota Pangkalan Bun.

Baca juga: Kalsel genjot vaksinasi pelajar dukung PTM

Antusiasme para pelajar untuk mengikuti vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Barat cukup tinggi. Dengan tervaksinnya semua pelajar yang berumur di atas 12 tahun, proses PTM akan segera dilaksanakan dan pihak sekolah harus melengkapi sejumlah persyaratan.

"Persyaratan yang wajib dilengkapi salah satunya adalah sarana prasarana protokol kesehatan di sekolah agar ketika PTM berjalan, semua sudah tersedia dengan lengkap," kata Agustiar.

Dia mengungkapkan dalam peninjauan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Barat yang dilaksanakan Selasa (12/10), berjalan tertib dan para pelajar mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Sebagai wakil rakyat yang berada di pusat, katanya, ia akan terus mendorong pemerintah setempat untuk melakukan percepatan vaksinasi. "Saya sebagai perwakilan dari DPR RI akan terus berusaha mendorong agar suplai vaksin ke Kalteng lancar, sehingga pada akhir 2021, semua warga Kalteng bisa tervaksin semua," ungkapnya.

Baca juga: Capaian vaksinasi Barito Utara terendah nomor dua di Kalteng

Baca juga: Anggota DPR sebut warga Kalteng siap menerima vaksin COVID-19


Kakak kandung Gubernur Kalteng itu mengatakan kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan di Kota Palangka Raya beberapa kali, bahkan sasarannya ribuan pelajar di kota setempat.

Dalam kegiatan tersebut, melalui rumah aspirasi Agustiar Sabran bekerja sama dengan sejumlah instansi, seperti Badan Intelijen Daerah serta instansi lainnya. "Di Kota Palangka Raya sudah ribuan pelajar mengikuti vaksin dosis satu dan dua, dengan tujuan untuk mempercepat proses PTM di daerah itu," kata Agustiar.

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021