Jayapura (ANTARA) - Cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Jayapura, Papua hingga Sabtu (18/9) baru 58,70 persen atau 136.107 orang.
 
Pencapaian 58,70 persen itu untuk pemberian vaksin tahap pertama, sedangkan untuk pemberian vaksin kedua baru 35,69 persen atau 82.743 orang, kata Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura dr Nyoman Antari kepada ANTARA di Jayapura, Ahad (19/9).
 
Diakui, target pemberian vaksin COVID-19 untuk Kota Jayapura mencapai 231.863 orang termasuk terhadap anak berumur diatas 12 tahun atau remaja.
 
Untuk mencapai target, Pemkot Jayapura bersama seluruh instansi termasuk TNI-Polri terus mendatangi masyarakat guna melakukan vaksinasi.
 
Gerai-gerai vaksin tersebar di seluruh wilayah kota hingga memudahkan bagi masyarakat yang ingin divaksinasi COVID-19, kata Dr. Nyoman seraya menambahkan, bahkan untuk menarik minat masyarakat disejumlah gerai vaksin disiapkan bingkisan kepada warga setelah selesai disuntik vaksin.
 
"Kami terus berupaya mengajak warga agar mau divaksin karena dengan makin banyaknya masyarakat yang divaksin maka akan terbentuk herd immunity guna melawan COVID-19 yang hingga kini mewabah, " aku Dr. Nyoman Antari.

Jubir yang juga menjabat Kadinkes Kota Jayapura itu berharap, walaupun sudah divaksin namun warga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.
 
Prokes harus tetap diterapkan walaupun sudah divaksin, harap Dr. Nyoman Antari.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2021