Bandara Radin Inten II-TNI AD targetkan vaksinasi COVID-19 250 orang

id Corona lampung, COVID Lampung, vaksinasi lampung, sentra vaksinasi bandara,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Bandara Radin Inten II-TNI AD targetkan vaksinasi COVID-19 250 orang

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI AD dengan Bandara Radin Inten II Lampung, (Sabtu 18/9/2021). ANTARA/HO- Bandara Radin Inten II.

Bandarlampung (ANTARA) - Sentra Vaksinasi COVID-19 Bandara Radin Inten II Lampung bekerja sama dengan TNI AD menargetkan vaksinasi kepada 250 orang.

"Hari ini pengelola Bandara Radin Inten II bersama Kodim 0421 Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi COVID-19 tahap pertama," ujar Executive General Manager (EGM) Bandara Radin Inten II Lampung, M Hendra Irawan, melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Dia mengatakan Serbuan Vaksinasi COVID-19 tersebut menyasar sebanyak 250 orang.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 63 orang

"Targetnya 250 orang dalam vaksinasi bersama TNI AD kali ini, dan dengan adanya vaksinasi kali ini harapannya dapat membantu percepatan vaksinasi di Lampung," ucapnya.

Menurutnya, Sentra Vaksinasi COVID-19 Bandara Radin Inten II Lampung telah memfasilitasi sebanyak 3.000 orang untuk mendapatkan vaksinasi dengan bekerja sama bersama instansi terkait.

Baca juga: Dinkes: Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah jadi 42.309

"Selama ini telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19-19 kepada lebih dari 3.000 orang berkolaborasi penuh dengan seluruh 'stakeholder'," katanya.

Hendra melanjutkan setiap harinya pun Sentra Vaksinasi COVID-19 Bandara Radin Inten II terus memberi pelayanan vaksinasi kepada warga dan calon penumpang pesawat.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 69 orang

"Kami sudah memfasilitasi masyarakat untuk vaksinasi di sentra vaksinasi ini yang meliputi warga masyarakat umum dan calon penumpang pesawat udara," ujarnya pula.

Dia mengatakan diharapkan dengan adanya vaksinasi tersebut dapat membantu terbentuknya imunitas kelompok.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung capaian vaksinasi dosis lengkap di Lampung saat ini berjumlah 607.699 orang atau sekitar 9,14 persen.

Baca juga: IDI Bandarlampung minta pemerintah tidak kecolongan adanya varian Mu

 

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar