GP San Marino: Bagnaia pimpin serbuan Ducati di sirkuit kandang Misano

id motogp,grand prix san marino,francesco bagnaia

GP San Marino: Bagnaia pimpin serbuan Ducati di sirkuit kandang Misano

Pebalap MotoGP Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memimpin saat permulaan pertandingan Aragon Grand Prix di Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (12/9/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano/aww/cfo (REUTERS/PABLO MORANO)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa hari setelah merayakan kesuksesan di Aragon, pebalap Italia Francesco Bagnaia siap memimpin pasukan Ducati ke Misano World Circuit Marco Simoncelli untuk menjalani balapan kandang kedua mereka musim ini.

Trek sepanjang 4,2km di pesisir Laut Adriatik itu telah menyaksikan dua kemenangan Ducati sejauh ini, pertama lewat Casey Stoner pada 2007 dan kemudian Andrea Dovizioso pada 2018.

Setelah menahan gempuran Marc Marquez di balapan sepanjang 23 putaran demi merebut kemenangan MotoGP perdananya di Aragon, Bagnaia memiliki kecepatan di tikungan yang bakal kembali memainkan peran penting di Misano.

Baca juga: Duel dengan Marquez, Bagnaia raih kemenangan perdana MotoGP di Aragon

Dia telah mendemonstrasikan ketrampilannya di trek itu saat meraih podium perdananya di kelas premier ketika finis runner-up di balapan pertama Misano tahun lalu. Kemudian di balapan kedua, Bagnaia sempat memimpin lomba sebelum terjatuh dan gagal finis di sana.

Dia juga mencetak lap tercepat ketika meninggalkan lawan-lawannya, namun melewatkan pole position karena limit trek.

"Kemenangan pada Minggu di Aragon luar biasa dan memberi saya energi yang tepat untuk menghadapi balapan kandang kedua kami di Misano," kata Bagnaia dikutip laman resmi Ducati.

Baca juga: Bagnaia plong setelah rengkuh kemenangan MotoGP perdananya

"Tim dan saya melakukan tugas yang luar biasa, dan saya merasa sangat nyaman mengendarai Desmosedici GP, jadi saya optimistis akhir pekan ini.

"Ini juga trek yang sangat saya sukai dan di mana saya sering berlatih dengan Panigale V4 S saya."

"Kemudian juga, tahun lalu, saya dapat podium MotoGP perdana saya di sini. Saya sangat bertekad dan siap bertarung untuk kemenangan kembali di depan semua fan kami."

Setelah 13 balapan, Bagnaia menempati peringkat dua klasemen pebalap terpaut 53 poin dari pemuncak Fabio Quartararo dari tim pabrikan yamaha.

Sementara itu, Jack Miller, setelah finis P5 di Aragon, siap kembali bertarung untuk posisi teratas.

"Aragon tak sesuai harapan kami, tapi di beberapa balapan terakhir, perasaan saya dengan Desmosedici GP sangat positif, dan itu membuat saya sangat percaya diri. Saya bertekad finis di GP kandang kami dengan hasil yang baik," kata Miller.

Ducati juga akan kembali menugaskan test rider Michele Piro ke trek sebagai pebalap wildcard di Misano akhir pekan ini sebelum mengikuti dua hari tes ofisial MotoGP pada 21-22 September di Misano.

Baca juga: Marquez menuju Misano dengan motivasi ekstra
Baca juga: Quartararo berharap jinakkan trek 'terburuknya' di GP Aragon

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar