Cibinong (ANTARA News) - Program "Visit Bogor 2011" yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diharapkan dapat membangkitkan potensi dan gairah usaha kecil dan menengah (UKM) yang berada di daerah tersebut.

Anggota Komisi E DPRD Kabupaten Bogor Muhamad Romli di Cibinong, Sabtu, mengatakan, program "Visit Bogor 2011" memiliki peran penting dan prospek cerah dalam upaya membangkitkan potensi UKM.

"Visit Bogor 2011 diharapkan dapat dikelola secara optimal untuk membangkitkan UKM daerah ini," kata Romli.

Menurut dia, program Visit Bogor 2011 dinilai prospektif karena dapat mengundang kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Bogor.

Bahkan Pemkab Bogor menargetkan jumlah wisatawan dalam dan luar negeri yang berkunjung ke daerah itu pada 2011 menembus angka 2,7 juta orang.

Romli mengatakan, kunjungan 2,7 juta wisatawan ke Kabupaten Bogor merupakan pasar yang sangat prospektif dalam mengembangkan potensi UKM.

"Kunjungan 2,7 juta wisatawan ke Bogor pada 2011 dapat menjadi pasar besar bagi usaha yang dikembangkan rakyat," tambahnya.

Oleh karebna itu, Romli mengajak para pelaku UKM daerah Bogor memanfaatkan potensi besar pasar tersebut dengan menawarkan berbagai produk UKM yang berkualitas tinggi.

"Visit Bogor akan menjadi alat picu yang sangat efektif untuk memasarkan produk UKM warga Bogor," demikian Muhamad Romli.(*)
(ANT-053/S019/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010