Jakarta (ANTARA) - Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat mencatat telah melampaui target capaian vaksinasi tahap satu dan dua yang menembus 200.000 warga

"Sasaran kita adalah 196.273. Untuk vaskes capaian kita sudah di atas 200.000 artinya sudah 111 persen," kata Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Belasan pusat perbelanjaan di Jakarta Barat gelar vaksin massal

Jumlah tersebut, lanjut Didit, terdiri dari 61,62 persen warga yang berdomisili di Jakarta Barat dan sisanya warga dari luar wilayah.

Capaian vaksinasi massal per kelurahan pun diakui Didit sudah maksimal. Dari seluruh kelurahan yang ada di Grogol Petamburan, hanya wilayah Wijaya Kusuma yang belum mencapai target vaksin.

"Hanya tinggal Wijaya Kusuma. Wijaya Kusuma itu sudah 59,61 persen, hari ini mudah mudahan sudah tercapai," ujar Didit dia.

Karena capaian tersebut, wilayah Grogol Petamburan mencapai predikat zona kuning COVID-19. Menurut Didit, capaian itu terjadi karena para jajaran memaksimalkan program vaksinasi massal di seluruh kelurahan Grogol Petamburan.

Baca juga: Ivan Gunawan ajak 4.000 warga ikut Vaksin Merdeka di Tambora

Berkat capaian tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo memberikan penghargaan untuk tenaga kesehatan yang sudah mensukseskan program vaksin salah satunya program vaksin massal di Grogol Petamburan.

"Kita berikan ke ketua RW, kemudian kepada Nakes, kepada relawan, kepada bu lurah, dan tentunya secara tersirat kepada seluruh yang hadir seluruh pendukung yang telah mensukseskan program ini," tutur Ady

Walau sudah mencapai predikat zona kuning, Ady mengaku akan terus menggenjot program "Vaksin Merdeka" di wilayah demi menekan angka penyebaran COVID-19.

Baca juga: Dua artis ajak warga ikut "Vaksinasi Merdeka" di Kembangan

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021