Warga isolasi mandiri dibantu paket logistik Ketua DPRD Kota Bogor

id Kasus COVID-19,Isolasi Mandiri,DPRD Kota Bogor,Pasien COVID-19

Warga isolasi mandiri dibantu paket logistik Ketua DPRD Kota Bogor

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menyerahkan paket bantuan logistik untuk warga Kota Bogor positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri. Paket logistik diserahkan melalui Sekretaris Kelurahan Kedung Halang Kota Bogor, pada Rabu (30/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humpro DPRD Kota Bogor)

Bogor, Jabar (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan memberikan perhatian kepada pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan memberikan bantuan paket logistik.

"Saat ini kasus positif COVID-19 di Kota Bogor meningkat tajam. Banyak warga Kota Bogor yang terpapar positif COVID-19 menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Atang Trisnanto, di Kota Bogor, Kamis.

Menurut dia warga yang positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah ini perlu mendapat perhatian dan empati untuk menguatkan mental dan membangun sikap optimistis untuk lebih cepat sembuh.

Atang Trisnanto yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kota Bogor ini menjelaskan banyaknya warga Kota Bogor yang menjalani isolasi itu karena kasus COVID-19 meningkat tajam dan ketersediaan tempat tidur untuk pasien COVID-19 di rumah sakit dan pusat isolasi telah terisi hampir penuh.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bogor, kata dia, jumlah tempat tidur untuk pasien COVID-19 di 21 rumah sakit rujukan di Kota Bogor pada Senin (28/6) ada 981 tempat tidur dan telah terisi 814 pasien atau 83 persen.

Kemudian, di Pusat Isolasi COVID-19 di Gedung Pusdiklat BPKP Ciawi Bogor kapasitasnya 100 tempat tidur dan telah terisi hampir penuh.

Sedangkan kasus positif COVID-19 di Kota Bogor pada Senin (28/6) tambah 447 kasus, sehingga jumlah kasus positif yang masih sakit meningkat lagi menjadi 3.391 kasus.

Banyaknya warga Kota Bogor yang masih terpapar COVID-19 dan sebagian besar menjalani isolasi mandiri itu perlu diberikan perhatian.

"Kami memberikan bantuan paket logistik ini untuk membantu Pemerintah Kota Bogor memastikan warga positif COVID-19 yang isolasi mandiri dapat menambah kebutuhan hidup dasar sehari-harinya," katanya.

Ada sebanyak 30 paket logistik dari Atang Trisnanto dan Iwan Suryawan yang diserahkan melalui Sekretaris Kelurahan Kedung Halang Kecamatan Bogor Utara untuk disampaikan oleh petugas dari kelurahan dan kader Warga Peduli AIDS (WPA) binaan Iwan Suryawan kepada warga di kelurahan tersebut yang terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS, Iwan Suryawan berharap agar paket logistik tersebut dapat membantu warga Kedung Halang yang sedang isolasi mandiri.

 "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga Kedung Halang yang sedang menjalani isolasi tersebut," demikian Iwan Suryawan.

Baca juga: Ketua DPRD Kota Bogor donor plasma konvalesen bantu pasien COVID-19

Baca juga: Wakil Wali Kota: Bogor sudah darurat COVID-19

Baca juga: Remaja masih merokok, Ketua DPRD Kota Bogor: Perda KTR belum efektif

Baca juga: PKS Kota Bogor bagikan 4.000 bingkisan lebaran


 

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar