Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Bekasi

id vaksinasi covid,vaksinasi massal,presiden jokowi

Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot Bekasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelaksanaan pelayanan vaksinasi COVID-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (14/6/2021). ANTARA/Tangkapan layar siaran akun YouTube Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal pada warga lanjut usia, petugas pelayan publik, pekerja, penyandang disabilitas, dan masyarakat umum di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Presiden tiba di Stadion Patriot Candrabhaga sekitar pukul 08.30 WIB dan disambut oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bekasi Rahmat Efendi.

Setiba di stadion, Presiden meninjau meja penapisan awal pasien dan memantau penyelenggaraan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyapa tenaga kesehatan dan peserta vaksinasi yang berada di dalam tenda di Stadion Patriot Candrabhaga.

Beberapa peserta vaksinasi meminta kesempatan berfoto bersama saat Presiden berkeliling meninjau pelayanan vaksinasi. Presiden memenuhi permintaan mereka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut laporan Wali Kota Bekasi, ada sekitar 10 ribu warga yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19 di kompleks Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin.

“Kita berharap dengan model-model yang seperti ada di Bekasi ini bisa diterapkan di tempat, kabupaten/kota lain, sehingga vaksinasi bisa dalam jumlah yang banyak,” kata Presiden.

Perbanyakan pelayanan vaksinasi massal diharapkan bisa mempercepat terwujudnya kekebalan komunitas terhadap COVID-19.

“Kita berharap penyebaran COVID-19 dapat kita hambat,” kata Presiden.

Pemerintah berencana melakukan vaksinasi COVID-19 pada 181,5 juta warga atau sekitar 70 persen dari seluruh penduduk Indonesia guna mewujudkan kekebalan komunitas. Pelaksanaan vaksinasi ditargetkan tuntas pada tahun 2021.

Baca juga:
Vaksinasi COVID-19 sudah mencakup 20,1 juta lebih penduduk Indonesia
90 persen guru di Kota Bogor sudah divaksinasi COVID-19


Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar