Makassar (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Prof Muhajir Effendy memberikan apresiasi atas upaya Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang terus menekan laju penularan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Setelah mendengar dan berbincang langsung dengan petugasnya, rupanya Kota Makassar ini menjadi salah satu kota yang peka dan tanggap cepat menangani COVID-19," Kata Muhajir saat berkunjung ke Kantor Lurah Maricaya, Jalan Veteran, Makassar, Jumat.

Ia menyambut baik dan memberi apresiasi atas upaya Pemkot Makassar menyelamatkan masyarakat dari paparan  Covid-19 dengan sejumlah program serta mengefektifkan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 demi menekan penyebaran virus corona agar tidak meluas.

Baca juga: Menko PKM: COVID-19 virus pintar, menyerang saat lengah

"Inilah yang diharapkan Bapak Presiden Joko Widodo, bagaimana menghidupkan kembali perekonomian tanpa harus mengabaikan hadirnya  Covid-19 itu," papar Menko PMK Muhajir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sangat berharap, kiranya tim satgas Covid yang sudah terbentuk dan mulai aktif, dapat bekerja lebih maksimal, serta tetap memperhatikan kesehatan dan keselamatan jiwa karena itu paling utama.

“Tugas bapak ibu ini sungguh mulia. Semoga senantiasa di berikan kesehatan dan keselamatan dalam bertugas. Kita berjuang bersama menyelamatkan negeri ini agar bisa pulih dan keluar dari zona penyebaran covid-19," ucapnya menekankan.

Baca juga: Menko PMK apresiasi program prioritas Kemenag

Sementara Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi saat mendampingi kunjungan kerja Menko PMK mengatakan, capaian Pemkot saat ini tidak terlepas dari usaha dan komitmen bersama semua pihak.

“Bersama bapak Wali Kota Makassar kami usung program Makassar Recover. Alhamdulillah, program ini disambut baik dan berjalan hingga hari ini. Komitmen kita, semua pihak Insya Allah ikut memudahkan kami memperbaiki roda perekonomian juga menguatkan imunitas warga dari covid-19" paparnya optimis.

Usai berdialog dengan petugas yang hadir, Menko PMK RI juga membagikan masker kain sebanyak 2.000 lembar untuk di bagikan ke masyarakat setempat. Hadir pula Lurah se Kecamatan Mamajang, Camat Mamajang, tim Satgas Covid-19 kelurahan dan kecamatan setempat.

Baca juga: Menko PMK tinjau penanganan pasien COVID-19 varian India di Cilacap
Baca juga: Menko PMK dorong UMP dirikan pusat rehabilitasi narkoba bagi anak-anak
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 bangunkan percaya diri relawan korban kekerasan

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021