Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan
Toboali, Babel, (ANTARA) - Sebanyak 927 pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dinyatakan sembuh, dan 113 orang masih dirawat (kasus aktif).

Berdasarkan data pada Senin (7/6) hingga pukul 20:21 WIB, mencatat sebanyak 1.064 orang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar COVID-19, dengan rincian 927 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh, 113 pasien masih dalam perawatan, dan 24 meninggal dunia.

Data itu juga menyebutkan sebanyak 930 orang warga Bangka Selatan yang berstatus terkontak erat dengan pasien positif terpapar COVID-19, dan sebanyak 333 orang berstatus suspek Corona.

Persentase pasien meninggal dunia tercatat 2,1 persen, dan persentase sembuh mencapai 82,9 persen.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi mengimbau dan mengingatkan warga selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona baru itu.

Ia mengatakan, masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi Corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya pula.
Baca juga: Satgas COVID-19 Babel isolasi 31 warga Pulau Sadai
Baca juga: 247 pasien COVID-19 Bangka Selatan sudah sembuh

Pewarta: Ahmadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021