Kami akan berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam melaksanakan vaksinasi kepada warga sekitar venue
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota Jayapura akan mengandeng TNI-Polri saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada warga yang tinggal di sekitar venue PON XX.
 
"Kami akan berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam melaksanakan vaksinasi kepada warga sekitar venue, " kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano kepada Antara, Jumat di Jayapura.
 
Ia mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 kepada warga sebagai bentuk menjaga mereka dari terpapar virus yang merebak di seluruh dunia.

Baca juga: Menkes pastikan permintaan vaksin untuk PON bisa dipenuhi
 
Belum dapat dipastikan berapa jumlah warga yang akan divaksinasi serta kapan pelaksanaan masih akan dibahas lebih lanjut.
 
"Yang pasti kami berupaya agar warga di sekitar venue aman dari virus corona namun mereka juga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, " harap Benhur yang akrab disapa BTM itu.
 
BTM yang juga Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura mengaku untuk tenaga kesehatan yang sudah divaksinasi lengkap tercatat 2.241 orang, lansia 1.333 orang dan petugas publik 24.401 orang.
 
Antusiasme warga Kota Jayapura untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi namun petugas kesulitan mendata akibat gangguan telekomunikasi yang terjadi sejak akhir April lalu, kata BTM.

Baca juga: Wagub Papua: Masyarakat sekitar venue PON wajib vaksinasi COVID-19
Baca juga: Kemenpora targetkan vaksinasi atlet PON Papua selesai Juli

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021