TSI Cisarua terapkan prokes ketat kepada pengunjung saat libur Lebaran

id Taman safari, cisarua bogor, kabupaten bogor

TSI Cisarua terapkan prokes ketat kepada pengunjung saat libur Lebaran

Wisata satwa di objek wisata nasional sekaligus lembaga konservasi satwa liar "eksitu" (di luar habitat alami) Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (FOTO ANTARA/HO-Andi J/Humas TSI Cisarua, Bogor)

Cisarua, Bogor (ANTARA) - Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengutamakan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 kepada pengunjung saat libur Lebaran 2021 atau Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Prokes COVID-19 bagi pengunjung tetap menjadi prioritas utama. Mulai dari gerbang masuk, pengunjung wajib menggunakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan," kata Manajer Komunikasi Pemasaran TSI Cisarua, Lenny Julia di Bogor, Selasa.

"Saat di dalam area juga tetap menerapkan prokes dengan selalu menjaga jarak dan kami juga membatasi jumlah pengunjung dengan memberlakukan 50 persen kapasitas di semua wahana dan pertunjukan" tambahnya didampingi "media relation" TSI Cisarua, Yulius H Suprihardo.

Baca juga: Raih sertifikat CHSE, TSI Cisarua gelar Ramadhan di Kampung Karavan

Ia menjelaskan untuk menyambut dan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, TSI Cisarua, Bogor juga menempatkan sejumlah petugas di lapangan, sebagai informasi berjalan, yang berfungsi untuk membantu pengunjung, dan memudahkan pengunjung bila ingin menanyakan sesuatu.

"Dengan penerapan prokes COVID-19 sebagai prioritas utama diharapkan, pengunjung yang akan berwisata ke Taman Safari Bogor bersama keluarga, akan merasakan aman, nyaman dan bahagia," katanya.

Selain itu, kata dia, untuk memeriahkan momentum Lebaran 2021, TSI Cisarua juga menyiapkan kegiatan khusus pada 13-16 Mei 2021 yaitu lomba mewarnai untuk anak-anak.

Baca juga: Dengan prokes ketat, TSI Cisarua siapkan acara Imlek di Istana Panda

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 12.30 – 13.30 WIB selama empat hari berturut-turut.

Peserta lomba, kata dia, dibatasi hanya sebanyak 10 anak setiap harinya dengan kategori usia antara 8-10 tahun dan lomba tidak dipungut biaya apapun.

Panitia selain menyiapkan hadiah berupa "goodie bag" dan hadiah khusus bagi pemenang terbaik, juga menyediakan peralatan mewarnai, termaksud buku gambar dan pensil warna.

Kegiatan lomba mewarnai itu akan digelar di area Istana Panda Indonesia.

Sebelum acara lomba mewarnai dimulai, akan ada acara hiburan tarian pembuka yang bernuansa Timur Tengah, kemudian dilanjutkan dengan acara "keeper talk" untuk menambah wawasan pengetahuan khususnya tentang satwa Giant Panda.

Baca juga: Satwa TSI Bogor tetap dapat perawatan meski tak terima pengunjung

Masih dalam kaitan menyambut Idul Fitri 1442 H, katanya, TSI juga mempersembahkan beragam penawaran menarik dengan mengusung tema besar "Safari Lebaran".

Di antaranya, paket wisata, paket menginap, sampai ke beragam kegiatan menarik lainnya, yang dikemas secara khusus untuk memanjakan pengunjung yang hadir.

Selama periode Lebaran mulai 12-23 Mei 2021 harga tiket masuk TSI menjadi Rp250.000 untuk dewasa dan Rp230.000 untuk anak-anak, berlaku setiap hari.

Bagi pengunjung yang tiba di atas pukul 13.00 WIB akan mendapatkan gratis voucher F&B senilai Rp20.000.

Taman Safari Lodge juga menawarkan paket menginap "Safari Lebaran Staycation" dengan harga yang sangat spesial mulai 13-22 Mei 2021, termasuk sarapan, makan malam, dua tiket masuk TSI, memberi makan satwa dengan memilih salah satu dari beberapa pilihan yang menarik seperti pelikan, rusa, kelinci dan ikan, kemudian fasilitas pendukung lainnya seperti sepeda atau sepeda air, kata Lenny Julia.

Baca juga: Hadirnya negara saat lembaga konservasi satwa terdampak pandemi

Baca juga: Terapkan prokes ketat, TSI Bogor siapkan "Circus Street Carnival"

Baca juga: Meski pandemi, lomba foto satwa internasional digelar lagi TSI-KLHK

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar