KNPI Kota Tangerang gelar festival bedug jaga kreativitas pemuda

id KNPI Tangerang

KNPI Kota Tangerang gelar festival bedug jaga kreativitas pemuda

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri acara festival bedug secara virtual

Tangerang (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Festival Bedug 2021 secara virtual untuk tetap menjaga kreativitas pemuda di masa pandemi.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan di Tangerang, Sabtu, menjelaskan festival bedug ini diikuti sebanyak 13 kelompok peserta dan dilaksanakan mulai dari tanggal 7 - 12 Mei 2021 dan digelar secara virtual.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar pemeriksaan GeNose di pusat keramaian

Kegiatan ini bermaksud menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang bertemakan "Membentuk Generasi Islam Menuju Hari Kemenangan" dengan menjunjung tinggi protokol kesehatan, katanya.

Uis berharap kreativitas pemuda di masa pandemi tetap berkembang dan berbagai kegiatan ke depannya akan terus digelar oleh DPD KNPI Kota Tangerang sebagai wadah pusat inovasi pemuda. 

"Kita akan terus kembangkan kreativitas melalui berbagai kegiatan," katanya.

Baca juga: Truk pengangkut motor yang bawa pemudik diamankan polisi di Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan walau masih di tengah masa pandemi COVID-19 tidak mengurangi semangat pemuda Kota Tangerang untuk menyelenggarakan festival bedug secara virtual. 

"Semoga dengan adanya fertival bedug ini terbangun semangat syiar, terutama syiar agama Islam," kata Arief.

Baca juga: PMI Kota Tangerang siagakan motor respon di jalur penyekatan

Arief juga menuturkan seberat apapun tantangan pandemi yang kita hadapi tidak mengurangi semangat kita dalam memberikan kontribusi nyata untuk Kota Tangerang, terutama dalam membina kreativitas anak muda dalam hal yang positif.

"Dalam hal ini menabuh bedug adalah salah satu budaya kita yang harus kita jaga secara turun temurun, yang memiliki makna yang sangat tinggi," katanya.

 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar