pembagian paket sembako implementasi dari program CSR Bank Kalsel dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi global COVID- 19
Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel yang merupakan bank milik pemerintahh daerah menyalurkan tiga ribu paket Ramadhan untuk pensiunan dan menjadi nasabah Bank Kalsel yang tersebar di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan.

Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra di Banjarmasin Selasa mengatakan, paket tersebut sudah mulai disalurkan sejak Senin (3/5) melalui seluruh cabang Bank Kalsel pada 13 kabupaten dan kota.

Menurut Fatrya, pembagian paket sembako tersebut merupakan implementasi dari program CSR Bank Kalsel dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi global COVID- 19 yang melanda hingga saat ini.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, yang masuk dalam program Mozaik Ramadhan Bank Kalsel.

Program Mozaik Ramadhan Bank Kalsel merupakan serangkaian aktivitas Bank Kalsel dalam menyambut dan memaknai bulan Ramadhan dengan tujuan berbuat amal kebaikan kepada sesama.

"Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah pemberian paket Ramadan yang ditujukan kepada para nasabah pensiunan dan wartawan media partner Bank Kalsel," katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan program CSR Bank Kalsel dalam rangka bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Kalsel terhadap lingkungan masyarakat, terutama pada terdampak pandemi COVID-19.

Adapun total paket yang disediakan adalah sejumlah 3.000 paket, dengan rincian antara lain 835 paket untuk wilayah Kota Banjarmasin dan 270 paket untuk wilayah Kota Banjarbaru.

Kemudian masing-masing 170 paket untuk wilayah Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Kotabaru, masing-masing 220 paket untuk wilayah Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Tengah dan Tabalong, 195 paket.

Selanjutnya, wilayah Kabupaten Tanah Laut, masing-masing 145 paket untuk wilayah Kabupaten Barito Kuala dan Tanah Bumbu, serta 70 paket untuk wilayah Kabupaten Balangan.

Fatrya mengajak warga Kalsel untuk berjuang dan berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga kondisi perekonomian kembali membaik dan seluruh warga bisa beraktifitas secara normal seperti sedia kala.
Baca juga: Bank Kalsel dukung pertumbuhan ekonomi 2021 melalui dana PEN
Baca juga: Bank Kalsel gandeng BUMDes dorong pertumbuhan ekonomi pedesaan
Baca juga: Bank Kalsel bantu penyediaan APD tenaga medis

 

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021