Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi penting dan menarik di sektor perekonomian pada hari Kamis (29/4), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Presiden optimistis target pertumbuhan ekonomi 2021 tercapai hingga Kemenhub imbau masyarakat tak mudik gunakan travel gelap.

Simak selengkapnya.

 

Presiden optimistis target pertumbuhan ekonomi 2021 tercapai

Presiden RI Joko Widodo optimistis target pertumbuhan ekonomi tahun 2021 sebesar 4,5—5,5 persen tercapai lantaran sejumlah parameter pemulihan ekonomi menunjukkan hasil menggembirakan.

Simak selengkapnya di sini

 

Sri Mulyani: THR diberikan H-10 Lebaran dan gaji ke-13 pada Juni 2021

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan tunjangan hari raya (THR) bagi ASN, TNI, dan Polri akan disalurkan mulai H-10 sampai H-5 Lebaran 2021, sedangkan gaji ke-13 akan diberikan pada bulan Juni 2021.

Simak selengkapnya di sini

 

KAI layani pemeriksaan GeNose C19 di 55 stasiun

Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia (PT KAI) menambah kembali stasiun pelayanan pemeriksaan GeNose C19 yaitu Stasiun Bojonegoro yang merupakan sinergi BUMN dengan Indofarma melalui anak usahanya, Farmalab, sehingga total pelayanan pemeriksaan Genose C19 per 29 April 2021 menjadi 55 stasiun.

Selengkapnya di sini

 

Asosiasi keluhkan tingginya cukai produk tembakau alternatif

Tarif cukai yang terlampau tinggi dan pembatasan akses melalui regulasi ketat dinilai akan menyulitkan realisasi peralihan perokok dewasa dari rokok konvensional ke produk tembakau alternatif seperti produk tembakau yang dipanaskan dan rokok elektrik.

Simak selengkapnya di sini

 

Kemenhub imbau masyarakat tak mudik gunakan travel gelap

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan jasa perjalanan travel yang tidak resmi atau travel gelap untuk melakukan perjalanan pada masa peniadaan mudik 6 hingga 17 Mei 2021.

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021