Makassar (ANTARA News) - PT Asuransi Jiwasraya Makassar I menargetkan pencapaian 2.000 nasabah selama 2010.

Hal tersebut diungkapkan Branch Manager PT Asuransi Jiwasraya Makassar I, Ilham Jaya, di Makassar, Selasa. Dari jumlah target nasabah tersebut, ditentukan juga besarnya target dana yang disetor ke PT Asuransi Jiwasraya Makassar I yang mencapai Rp24 miliar.

"Sampai Juni 2010, sudah terdapat sebanyak 1.526 nasabah baru, baik dalam bentuk individu, maupun kolektif," ucapnya.

Ini berarti, lanjutnya, besar kemungkinan pada akhir tahun 2010 mendatang, target yang diberikan bisa dipenuhi.

"Saya cukup optimistis target nasabah tahun ini dapat dipenuhi, karena kami tinggal memasukkan sebanyak 474 nasabah dalam waktu enam bulan," tuturnya.

Ia mengatakan, target tersebut diberikan oleh kantor pusat di Jakarta, dan kemudian diserahkan ke kantor wilayah untuk Indonesia Timur.

"Nanti kantor wilayah lah yang akan memberikan target pencapaian nasabah sesuai dengan kondisi yang ada di daerah masing-masing," jelasnya.

Pada tahun lalu, PT Jiwasraya Makassar I berhasil mencapai target yang diberikan, yakni sebanyak 1.500 nasabah dengan total dana yang masuk sebesar Rp19,6 miliar.

Ia mengatakan, target pencapaian nasabah kemungkinan besar akan terus bertambah setiap tahun, melihat grafik pertumbuhan nasabah yang ada saat ini.

Lokasi nasabah PT Jiwasraya Makassar I sendiri berada di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep) dan Bone.

"Banyak metode yang bisa dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah. Hal yang paling penting adalah bagaimana memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai program yang dimiliki oleh perusahaan," ucapnya.  (PSO-103/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010