Anggota Komisi VIII DPR RI kunjungi Desa Meko serahkan bantuan

id meko,dpr,matindas

Anggota Komisi VIII DPR RI kunjungi Desa Meko serahkan bantuan

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Matindas J Rumambi menyerahkan bantuan perbaikan rumah ibadah rusak akibat bencana alam angin puting beliung di Desa Meko, Kabupaten Poso. (ANTARA/Anas Masa)

Poso,Sulteng (ANTARA) - Salah seorang anggota Komisi VIII DPR RI, Matindas J Rumbambi dalam masa reses di Sulawesi Tengah menyempatkan diri mengunjungi Desa Meko, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso untuk memberikan bantuan kepada rumah ibadah terdampak bencana alam angin puting beliung beberapa waktu lalu.

"Bantuan yang saya serahkan dalam bentuk uang tunai untuk dua sarana ibadah rusak akibat diterjang angin puting beliung," katanya di Desa Meko, Kamis.

Matindas adalah anggota DPR RI asal Provinsi Sulteng dari Fraksi PDI Perjuangan.

Baca juga: Anggota Komisi XI DPR serap aspirasi warga Margasari Lampung Timur

Kunjungannya ke Desa Meko sekaligus untuk melihat langsung dampak dari bencana alam puting beliung.

Ia mengatakan selain sarana ibadah yakni gereja yang rusak, juga sejumlah rumah warga.

Untuk rumah ibadah yang mengalami kerusakan dan telah mendapatkan bantuan berasal dari dana pribadinya, kata Rumambi yakni Gereja khatolik Stasis Santa Maria dan Gereja Toraja Kanaan Desa Meko.

Khusus Gereja Toraja, bukan hanya gedung, tetapi juga rumah tinggal atau pastori ikut diterjang angin puting beliung.

Dalam musibah alam tersebut, satu warga Desa Meko meninggal dunia akibat tertimpa benda keras saat peristiwa terjadi.

Matindas juga mendengar aspirasi masyarakat yang sangat berharap adanya bantuan perbaikan rumah ibadah yang rusak dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama.

Baca juga: Anggota DPR usulkan dua insentif terkait larangan mudik

"Mereka sangat berharap pemerintah membantu meringankan beban untuk memperbaiki kembali gedung gereja yang rusak parah akibat diterjang puting beliung," kata dia.

Matindas juga berharap adanya perhatian dari pemerintah dalam hal ini khususnya Kementerian Agama untuk memberikan bantuan perbaikan rumah ibadah yang rusak tersebut. ***3***
(T.BK03/)
Salah satu dari dua rumah ibadah (gereja) yang rusak akibat terjangan angin puting beliung di Desa Meko, Poso (Sulteng).Antara/Anas Masa)

Pewarta : Anas Masa
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar