Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat angka kesembuhan pasien COVID-19 di daerah itu mencapai 95.59 persen atau 2.460 orang dari total kasus 2.573 kasus.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu, mengatakan angka kesembuhan pasien COVID-19 yang tersebar di delapan kecamatan sudah mencapai 95.95 persen atau masih terdapat 76 orang masih menjalani perawatan kesehatan COVID-19.

"Angka kesembuhan pasien COVID-19 terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat mencapai 1.081 orang dan terendah dari Kecamatan Bakam sebanyak 41 orang," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Bangka sebut Hari Kartini momentum disiplin prokes COVID-19

Baca juga: Polres Bangka Barat gencarkan penyuluhan cegah warga pulang kampung


Menurut Boy Yandra, prosentase kesembuhan pasien tersebut sudah termasuk dengan angka pasien sembuh hari ini yang jumlahnya mencapai belasan orang.

Dia mengatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk sementara belum dilakukan di wilayah Kabupaten Bangka mengingat angka kasusnya tidak terlalu meningkat.

"Kita harus sama-sama mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 agar Kabupaten Bangka segera ke zona aman serta tidak di berlakukan PPKM skala mikro," ujarnya.

Boy Yandra mengimbau seluruh masyarakat tetap menerapkan prokes kesehatan COVID-19 termasuk pengurus masjid tetap memberlakukan prokes bagi jamaah Sholat Tarawih.*

Baca juga: Konfirmasi COVID-19 di Bangka Barat bertambah 25 menjadi 749 kasus

Baca juga: Pasien COVID-19 Bangka Barat wajib isolasi bertambah 42 jadi 252

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021