Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (9/4), berbagai peristiwa hukum telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Dana BLBI hingga KPK menahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan anaknya.

Berikut rangkuman berita hukum kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Jokowi bentuk satgas penanganan hak tagih BLBI

Presiden Joko Widodo membentuk Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 6 tahun 2021 yang ditetapkan pada 6 April 2021.

Selengkapnya di sini

2. KPK menahan Bupati Bandung Barat dan anaknya

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, menahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna (AUS) dan Andri Wibawa (AW) dari pihak swasta, yang juga anak Aa Umbara, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Selengkapnya di sini

3. Polisi kantongi nama-nama KKB penembak guru hingga tewas di Beoga

Kepala Humas Satgas Nemangkawi Kombes Polisi Iqbal Alqudussy mengatakan TNI/Polri telah mengantongi nama-nama kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Beoga yang telah menembak mati dua guru di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Selengkapnya di sini

4. KPK: Lucas telah dikeluarkan dari lapas Tangerang

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengakui bahwa terpidana Lucas telah dikeluarkan dari lembaga pemasyarakatan Tangerang pascaputusan bebas Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan-nya.

Selengkapnya di sini

5. Polri: Jumlah DPO terduga teroris di Jakarta berjumlah jadi 6 orang

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyebutkan jumlah terduga teroris yang masuk daftar pencarian orang (DPO) bertambah menjadi enam (6) orang.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021