BGR Logistics mendapatkan penghargaan sebagai The Best Digital Technology Development Team in Integrated Logistics and Supply Chain Industries
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meraih penghargaan dalam ajang Digital Technology and Innovation Award 2021 karena konsisten dalam menjalankan transformasi digital.

Keterangan pers BGR yang diterima di Jakarta, Jumat, menyatakan penghargaan tersebut diberikan dalam ajang yang diselenggarakan oleh IT Telco performance & Competitiveness.

Dalam kegiatan tersebut, BGR Logistics mendapatkan penghargaan sebagai The Best Digital Technology Development Team in Integrated Logistics and Supply Chain Industries.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo ikut meraih penghargaan dalam ajang itu sebagai The Best Chief Executive Officer in Digital Transformation.

Dua penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh insan BGR Logistics yang telah bekerja keras dalam memajukan Perusahaan melalui transformasi bisnis yang selama ini dilakukan.

Saat ini, transformasi bisnis perusahaan menjadi Beyond Digital Logistics Company telah dilakukan secara masif, menjadi perusahaan logistik digital yang mampu memberikan pelayanan prima.

Upaya transformasi tersebut mampu memberikan kontribusi positif sejalan dengan target pemerintah kepada perusahaan untuk memberikan solusi logistik digital yang efisien.

Kuncoro memastikan transformasi dapat diwujudkan karena seluruh proses bisnis yang dijalankan sudah terintegrasi berbasis IT yang dapat termonitor secara real time di command center yang dimiliki BGR Logistics.

"Sejak bergabungnya BGR Logistics sebagai bagian dari Holding BUMN Klaster Pangan, peran kami menjadi sangat penting dalam klaster tersebut," kata Kuncoro.

Ia mengharapkan penerapan layanan logistik berbasis teknologi tersebut dapat menekan biaya logistik dan menyasar efisiensi yang selama ini dikeluhkan pengusaha.

Melalui layanan itu, BGR telah menginisiasi aplikasi Warung Pangan untuk membantu para UMKM atau pemilik usaha warung di Indonesia untuk dapat mendapatkan stok bahan pangan dengan harga stabil.

Aplikasi ini bermanfaat dalam mempertemukan para UMKM langsung dengan pemilik bahan pangan atau produsen untuk memotong rantai pasokan dan menekan biaya logistik tinggi.

Baca juga: Transformasi BGR Logistics diharap bantu pemerintah terkait logistik
Baca juga: BGR Logistics luncurkan Pusat Data Komoditas Nasional pada Mei
Baca juga: BGR Logistics jalankan transformasi bisnis lewat implementasi IT

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021