Pemkab Nagan Raya terima bantuan 18.490 masker untuk 157 sekolah dasar

id Berita Aceh Terkini,Berita Aceh,Berita Aceh Terbaru

Pemkab Nagan Raya terima bantuan 18.490 masker untuk 157 sekolah dasar

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas (kiri) menyerahkan bantuan masker sebanyak 18.491 lembar kepada 157 sekolah dasar/sederajat di Kabupaten Nagan Raya Aceh, diterima Sekdakab Haji Ardimartha di Suka Makmue, Sabtu (23/1/2021). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Nagan Raya)

Suka Makmue (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menerima sebanyak 18.491 lembar masker bantuan dari Pemerintah Aceh, yang diperuntukkan bagi 157 sekolah dasar atau sederajat di daerah ini.

“Penyaluran masker ini untuk mengantisipasi timbulnya kasus baru COVID-19 di klaster sekolah, karena sebagian sekolah di Aceh telah melaksanakan pembelajaran tatap muka,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas, Sabtu.

Ia merincikan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi murid di 136 sekolah dasar (SD) di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, termasuk murid di 20 madrasah ibtidayah (MI) serta satu sekolah luar biasa di daerah ini.

Selain menyerahkan bantuan masker, Pemerintah Aceh juga menyerahkan brosur dan spanduk berisi imbauan pencegahan COVID-19 untuk sekolah-sekolah di Nagan Raya.

Ilyas juga menjelaskan penyaluran logistik masker yang diserahkan tersebut merupakan bantuan dari Satgas COVID-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia kepada Pemerintah Aceh, untuk diteruskan ke kabupaten/kota dalam Provinsi Aceh.

“Penyerahan masker ini merupakan program Gerakan Masker Sekolah (Gemas-2) yang merupakan lanjutan dari program Gemas-1 pada bulan Desember 2020 lalu,” kata Ilyas menambahkan.

Baca juga: BNPB serahkan bantuan masker ke Persatuan Seniman Komedi Indonesia

Baca juga: Ditjen Bea Cukai hibahkan puluhan ribu masker ke BNPB


Ia mengharapkan agar masing-masing kepala sekolah di Nagan Raya, Aceh agar dapat membagikan masker ini kepada seluruh siswa dan siswi di sekolah masing-masing.

“Jangan sampai masker yang diserahkan ini tidak dimanfaatkan,” katanya menambahkan.

Ia juga mengingatkan para kepala sekolah agar selalu mengingatkan para murid agar mematuhi 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya yang diwakili Sekretaris Daerah Haji Ardimartha menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memprioritaskan dan memperhatikan Kabupaten Nagan Raya sebagai salah satu kabupaten yang mendapatkan program Gemas ini.

Menurutnya, program ini sangat efektif dalam rangka menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Baca juga: DIY bagikan satu juta masker bantuan BNPB

Baca juga: BNPB terima bantuan 650 ribu masker kain untuk warga yang membutuhkan

 

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar