Gue mandi harus ada lagu
Jakarta (ANTARA) - Belanja bukanlah monopoli perempuan, kaum Adam juga kini dimanjakan dengan e-commerce yang punya pilihan kategori barang, termasuk hobi yang lekat dengan para lelaki seperti otomotif.

Pembuat konten Ridwan Hanif berbagi kiat belanja daring barang-barang otomotif yang selama ini telah dia terapkan. Sebagai penyuka otomotif yang suka mengulik motor dan mobil, kiat pertama adalah mengetahui barang apa yang memang dibutuhkan.

Kesempatan mendapat harga yang lebih murah dalam festival diskon dalam kurun waktu terbatas dimanfaatkannya untuk berbelanja dalam porsi lebih besar.

Baca juga: Alibaba raup Rp1.064 triliun di Festival Belanja Global 11.11

"Cari tahu barang yang mau dicari atau yang sudah mau habis, misalnya beli oli, daripada empat liter lebih baik delapan liter, kalau bisa buat stok saja, gue tipenya begitu, beli langsung banyak pas ada sale.

Barang-barang yang pasti akan dipakai, seperti wiper, juga biasa dia beli ketika ada promosi diskon sehingga harganya lebih murah.

Sementara itu, komika Kemal Palevi yang mengoleksi sepatu biasanya memanfaatkan momen harga miring di e-commerce untuk belanja barang-barang kebutuhan sehari-hari hingga barang bermerek yang memangkas harga produknya.

Baca juga: Lazada Indonesia catatkan permintaan tinggi saat 11.11

Sepatu untuk dipakai sehari-hari sampai pelantang alias speaker dari jenama terkenal salah satu barang yang ia cari untuk belanja daring. Kemal memang punya beberapa pelantang yang ia letakkan di ruangan-ruangan rumahnya karena musik tak bisa terpisahkan dari hidupnya.

"Gue mandi harus ada lagu," kata Kemal yang juga menaruh pelantang di kamar mandi.

Baca juga: Shopee raih 6 kali lipat transaksi saat festival belanja 11.11

Ada juga satu speaker yang wajib dia letakkan di dalam tas khusus untuk dibawa saat melancong.

Perusahaan e-commerce Shopee menghadirkan kampanye khusus untuk pria melalui Shopee 2.2 Men Sale yang berlangsung mulai dari 18 Januari - 2 Februari 2021.

Pengguna pria dapat menikmati penawaran dan diskon dari berbagai kategori favorit pria lewat kampanye tematik selama 16 hari berturut-turut, seperti Fashion Pria Day, Hobi & Otomotif Day, Sneakers & Aksesoris Pria Day.

Baca juga: Prediksi Shopee soal tren belanja daring di Indonesia

Baca juga: Kemendag selesaikan 93,12 persen pengaduan konsumen sepanjang 2020

Baca juga: J&T Express catat 11 juta pengiriman saat promo 11.11

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021