Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi  ANTARA pada Sabtu (12/12) di antaranya ekspor perdana PT INKA berupa lokomotif dan 16 gerbong kereta api ke Filipina.

Tak hanya itu, pada 2021 pemerintah menargetkan 30 juta UMKM masuk ekosistem digital.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Ekspor kereta api ke Filipina

PT INKA (Persero) mengekspor perdana tiga lokomotif beserta 15 gerbong kereta api ke Philippine National Railways (PNR), Filipina, melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. RI ajak Tesla investasi kembangkan kendaraan listrik

Pemerintah Indonesia mengajak Tesla untuk melihat peluang investasi pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

Hal itu terungkap dalam pembicaraan antara Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan CEO Tesla Elon Musk melalui sambungan telepon, Jumat (11/12).

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kementerian BUMN ditarget vaksin mandiri 75 juta orang

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPCPEN), Erick Thohir mengungkapkan Kementerian BUMN ditargetkan untuk program vaksin mandiri sebanyak 75 juta orang.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pengembangan pesawat N219

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Prof Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengpresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pengembangan dan proses sertifikasi pesawat N219 yang merupakan karya anak bangsa hasil kerja sama PT Dirgantara Indonesia atau PTDI dengan LAPAN.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Target 30 juta pelaku UMKM masuk ekosistem digital

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berharap pemerintah akan mengajak 30 juta pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem digital tahun depan.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2020