Medan (ANTARA) - Bantuan makanan yang berasal dari warga masyarakat untuk korban banjir di Lingkungan IV Kelurahan Aur Kecamatan Medan Maimun Kota Medan Provinsi Sumatera Utara terus berdatangan dan hampir tidak ada tempat lagi untuk menyimpan barang tersebut.

Pemantauan di lokasi, Sabtu, posko bantuan untuk korban banjir yang didirikan di pinggir jalan itu, tidak pernah berhenti menerima sumbangan dari donatur, warga, maupun pengusaha yang peduli atas musibah tersebut.

Para penyumbang itu, menyerahkan bantuannya dengan menggunakan mobil pribadi, becak mesin, dan angkutan lainnya.

Baca juga: Sungai Deli Medan kembali meluap rendam ratusan rumah warga

Sumbangan tersebut, berupa beras, minuman mineral, susu kaleng, selimut, mi instan, minyak goreng, telur, gula, perlengkapan bayi, dan keperluan rumah tangga lainnya.

Seorang petugas Posko Banjir Lingkungan IV, Darmin (45) menjelaskan, bantuan yang diterima dari para pengusaha, dan masyarakat akan disalurkan kepada orang yang berhak menerimanya.

"Kita akan serahkan bantuan tersebut kepada korban banjir yang berada di lingkungan tersebut," katanya.

Sebelumnya, pada Kamis (3/12) sekira pukul 21.00 WIB, Sungai Deli meluap dan merendam 234 unit rumah warga masyarakat.Banjir dari Sungai Deli itu, adalah banjir kiriman.Banjir tersebut merendam sedikitnya 2.773 rumah yang berada di tujuh kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebanyak 2.773 rumah terdiri dari 1.983 KK dan 5.965 jiwa terdampak banjir di Kota Medan.Tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Baca juga: Warga di Medan sebahagian mengungsi akibat meluapnya Sungai Deli
Baca juga: Korban banjir di Deliserdang-Sumut mulai dapatkan bantuan
Baca juga: Bantuan pangan disalurkan INALUM bagi korban banjir di Tebing Tinggi

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020