Kemarin ada hujan meteor, 10 juta peserta PKH dapat bantuan beras

id bantuan beras,hujan meteor,hari pramuka,dampak covid

Petugas Kementerian Sosial menyerahkan bantuan beras kepada warga di Rawa Buntu, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (23/6/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Pada Rabu (12/8) warga bisa menikmati puncak hujan meteor mulai dari lewat tengah malam sampai subuh dan pemerintah menyatakan bahwa sekitar 10 juta peserta Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapat bantuan beras.

Selain itu ada warta seputar pelaksanaan kegiatan pendidikan semasa pandemi COVID-19, peringatan Hari Pramuka, dan pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

LAPAN: Puncak hujan meteor teramati lewat tengah malam sampai subuh

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin mengatakan puncak hujan meteor Perseid terjadi pada 11 Agustus hingga 13 Agustus 2020 dan dapat diamati saat lewat tengah malam sampai subuh.

"Di Indonesia juga bisa mengamatinya ke arah langit utara," kata Thomas, menambahkan, saat puncak hujan meteor diperkirakan ada sekitar 50 meteor per jam.

10 juta peserta PKH dapat bantuan beras

Sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) akan mendapatkan bantuan 15 kg beras setiap bulan selama tiga bulan dari pemerintah semasa masa pandemi COVID-19.

Selain itu, menurut Menteri Sosial Juliari P Batubara, pemerintah akan memberikan bantuan uang tunai Rp500 ribu sekali salur kepada sembilan juta keluarga penerima manfaat program bantuan pangan nontunai yang tidak menerima bantuan PKH.

Pendidikan jarak jauh masih dijalankan meski sebagian sekolah sudah dibuka

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim mengatakan pendidikan jarak jauh (PJJ) masih dijalankan meski pemerintah sudah mengizinkan pembukaan kembali sekolah-sekolah yang berada di zona hijau dan kuning.

Presiden: Jiwa dan karakter Pramuka dibutuhkan saat pandemi

Presiden Joko Widodo mengatakan jiwa dan karakter pramuka yang tangguh dan disiplin dibutuhkan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melaksanakannya," katanya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Rabu.

Pegawai puskesmas di Kota Bogor yang tertular COVID-19 capai 30 orang

Jumlah pegawai puskesmas di Kota Bogor yang terserang COVID-19 seluruhnya mencapai 30 orang menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno. Menurut dia, 30 petugas tersebut berasal dari sembilan puskesmas.

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar