PCNU Bogor siap kawal program pemerintah

id Pcnu kabupaten bogor, kawal pemerintah, program pemerintah

Mukercab PCNU Kabupaten Bogor di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Sentul, Bogor (ANTARA) - Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengaku siap mengawal program pemerintah usai menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Sentul Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Mengawal Pemkab dan warga Kabupaten Bogor, supaya bisa cerdas, sehat, maju dan membangun serta berkeadaban. Tentu dengan akidah ahlisunah waljamaah anadiyah, ahlusunah waljamaah annahdliyah," ujar Ketua PC NU Kabupaten Bogor, KH Aim Zainudin, Minggu (9/8).

Ia menyebutkan, program kerja PCNU Kabupaten Bogor diharapkan selaras dengan program kerja Pemkab Bogor, sehingga pelaksanaannya bisa berjalan secara bersinergi.

"Pada Mukercab kali ini adalah salah satu merumuskan program ke depan, baik program jangka panjang lima tahun atau program pendek (tahunan)," tuturnya.

KH Aim Zainudin berharap poin-poin hasil Mukercab kali ini bisa mengakselerasikan pencapaian PCNU Kabupaten Bogor selama lima tahun ke depan.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin berharap Mukercab yang digelar oleh PCNU Kabupaten Bogor tidak hanya sekadar seremonial, melainkan menghasilkan rancangan kerja untuk membentuk sumber daya umat yang lebih tangguh dan mandiri.

"Sehingga secara keseluruhan akan mampu meningkatkan kinerja PCNU Kabupaten Bogor sebagai organisasi kemasyarakatan yang unggul, berdaya saing sehingga bermanfaat bagi masyarakat serta semakin banyak berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," kata politisi Partai PPP itu.

 

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar