Gerindra resmi dukung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

id Partai Gerindra keluarkan rekomendasi, Pilkada Bulukumba, Pilkada serentak, Pilkada di Sulsel, DPD Gerindra Sulsel, Makassar, pasangan Yusuf-Edy, geri

Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras (empat kiri) bersama jajaran pengurus partai menyerahkan rekomendasi kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba di Sekertariat Gerindra Sulsel, Makassar, Senin (3/8/2020). ANTARA/Darwin Fatir.

Makassar (ANTARA) - Partai Gerindra resmi mendukung Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) - Edy Manaf setelah terbitnya surat keputusan rekomendasi usungan partai yang akan digunakan maju pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Ujung tombak pemenangan kita ada di fraksi (DPRD Bulukumba), karena jelas mereka memiliki basis massa yang riil. Bila teman-teman di DPRD bisa bekerja semaksimal mungkin, maka harusnya bisa perolehan suara lebih maksimal," ujar Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras di Makassar, Senin.

Dengan diserahkannya rekomendasi tersebut, kata dia menegaskan, maka seluruh kader wajib memenangkan pasangan Andi Utta dan Edy Manaf di Pilkada Bulukumba. Tidak hanya itu, legislator DPR RI ini mengingatkan pengurus DPC Gerindra Bulukumba dan semua kader dan all out memenangkan kandidat yang diusung partai.

Baca juga: Gerindra dukung Denny Indrayana di Pilkada Kalsel
Baca juga: Gerindra resmi usung Gibran-Teguh pada Pilkada Surakarta 2020
Baca juga: Sara terima rekomendasi dukungan dari Partai NasDem


"Saya ingatkan kepada sahabat saya yang ada di Bulukumba, di DPC maupun fraksi agar tidak setengah-setengah bekerja dan mesti full, jangan ada tidak jelas apalagi bermain dua kaki (kandidat lain)," ucap Iwan menegaskan.

Dia menyakini semua kader bisa bekerja sama dengan memaksimalkan peluang yang ada, serta menyakinkan pemilih untuk mengantarkan pasangan Andi Utta dan Edy Manaf menjadi bupati dan wakil bupati di Bulukumba.

"Kalau mesin partai bekerja maksimal, maka saya yakin pasangan Andi Utta dan Edi Manaf bisa kita antarkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba," harap Iwan.

Sebelumnya, partai besutan Prabowo Subianto ini telah mengeluarkan rekomendasi kepada lima pasangan bakal calon di lima kabupaten/kota dari 12 daerah yang melaksanakan pilkada serentak di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hingga saat ini sudah ada enam kabupaten yang berikan masing-masing Kabupaten Kepulauan Selayar, Barru, Soppeng, Luwu Utara, Luwu Timur dan menyusul Bulukumba.

Selain Gerindra, bakal pasangan calon ini juga mendapat restu dari Partai Amanat Nasional (PAN) melalui rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno yang diserahkan langsung Ketua DPW Sulsel Ashabul Kahfi.

Tidak hanya Gerindra dan PAN, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah mengusung pasangan ini. Sementara syarat untuk mendaftar sebagai pasangan calon di KPU Kabupaten Bulukumba, minimal mendapat dukungan usungan delapan kursi di DPRD setempat.

Jumlah perolehan kursi dari koalisi partai yang bergabung sebanyak 12 kursi, dengan rincian Gerindra lima kursi, PAN empat kursi dan PKS tiga kursi.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar