Pro Mode dan Single Take yang sebelumnya hanya hadir di perangkat kelas premium
Jakarta (ANTARA) - Samsung menyegarkan tampilan Galaxy A51 dan A71 dengan warna baru yang kekinian seperti Haze Crush Silver, serta menambah fitur kelas premium untuk ponsel itu.

"Warna juga menjadi pilihan penting bagi konsumen untuk tampilan first impresion, jadi saat ini warna masih menjadi pilihan bagi konsumen kami," ungkap Product Marketing Manager, Samsung Electronic Indonesia, Irfan Rinaldi di Jakarta, Rabu.

Samsung turut menghadirkan fitur baru guna menunjang kreasi pengguna dalam mengembangkan ide kreatif yakni fitur Pro Mode, Single Take, Music Share dan Quick Share.

"Gen Z sangat senang bersosialisasi dan juga mengekspresikan dirinya di sosial media. Karena itu kami hadirkan kemampuan baru di Galaxy A51 dan A71 yaitu Pro Mode dan Single Take yang sebelumnya hanya hadir di perangkat kelas premium sehingga generasi sekarang dapat menghasilkan konten yang menakjubkan," kata Irfan Rinaldi.

Baca juga: Samsung bocorkan sejumlah perangkat dalam trailer acara "Unpacked"

Baca juga: Galaxy Note 20 ponsel 5G termurah dari Samsung?


Fitur dari Pro Mode menghasilkan gambar layaknya fotografer profesional. Ditunjang kamera beresolusi tinggi 64MP, fitur itu memungkinkan pengguna menyesuaikan ISO, apertur dan shutter speed, fokus, white balance dan juga eksposure seusai keinginan pengguna.

Selain itu, mode Single Track memberikan kemudahan dalam.mengambil gambar dengan hanya sekali tekan pengguna dapat mengambil gambar maupun video secara bersamaan tanpa harus ribet untuk balik ke mode video atau picture.

Dalam fitur itu, Samsung menyematkan variasi video, seperti Original, Boomerang, Fast Forward serta teknologi Artificial Intelegence yang berguna untuk memilih foto dengan angle terbaik dan juga satu foto hitam putih terbaik.
 
Tampilan dari Samsung Galaxy A51 dengan warna baru (ANTARA/Chairul Rohman)


Tidak hanya fitur yang dapat menunjang gaya hidup, Samsung juga memberikan serangkaian kemudahan untuk berbagi dokumen dengan sesama pengguna yang hanya cukup mengaktifkan mode Quick Share Mode sehingga membagikan file antar sesama teman pengguna perangkat Samsung akan semakin mudah tanpa harus berdekatan.

Samsung Galaxy A51 dan 71 hadir secara perdana melalui program pre-order melalui www.galaxyseries.com, Erafone, Samsung sotre by NASA dan eraspace.com hingga 2 Agustus mendatang.

Konsumen yang ingin meminang Galaxy A71 cukup membayar Rp6,499 juta selama masa pre-order yang dilengkapi berbagai bonus, mulai dari Samsung Galaxy Free Buds senilai Rp1,899 juta, akses gratis selama tiga bulan untuk layanan video premium dan layanan aplikasi JOOX senilai Rp286 ribu serta akses YouTube premium senilai Rp118 ribu selama dua bulan.

Sedangkan untuk Galaxy A51, Samsung membanderol Rp4,999 juta dengan hadiah langsung Powerbank senilai Rp299 ribu, akses gratis tiga bulan layanan video premium dan JOOX senilai Rp286 ribu serta YouTube premium senilai Rp118 ribu selama dua bulan dan tambahan e-voucher senilai Rp150 ribu.

Baca juga: Samsung luncurkan monitor gaming Odyssey G9 dan G7

Baca juga: Samsung ungkap Galaxy Z Flip 5G jelang "Unpacked"

Baca juga: Samsung Galaxy Fold 2 "Unpacked" hadir bulan depan

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020