Kasus COVID-19 di Sumut bertambah 130 total 2.497 orang

id COVID-19,COVID-19 di Sumut,Update COVID-19 di Sumut

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara Mayor Kes dr. Whiko Irwan D.,Sp.B, dalam konferensi pers online, Senin. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada Selasa sebanyak 2.497 orang.

"Hari ini terjadi peningkatan signifikan terhadap jumlah kasus positif COVID-19 di Sumut dengan penambahan 130 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan di Medan.

Whiko merinci tambahan 130 kasus positif COVID-19 pada Selasa, yakni sebanyak 76 orang dari Medan, 16 dari Deli Serdang, enam dari Pematangsiantar, empat dari Langkat dan Binjai dan tiga dari Simalungun.

"Kemudian masing-masing satu orang dari Tebing Tinggi, Karo, Labuhanbatu, Samosir, Serdang Bedagai dan Batubara, dan 15 orang dari luar Sumut," ujarnya.

Whiko menyebutkan, untuk pasien positif COVID-19 berhasil sembuh juga mengalami peningkatan setiap harinya. Tercatat, saat ini jumlahnya mencapai 597 orang yang sembuh.

"Untuk pasien sembuh hari ini bertambah 20 orang di antaranya adalah 12 pasien dari Karo, empat dari Medan, tiga dari Binjai dan satu dari Deli Serdang," ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien positif COVID-19 meninggal dunia bertambah lima orang sehingga total menjadi 131 orang.

"Pasien meninggal hari ini sebanyak empat orang dari Medan dan satu dari Karo," ujarnya.

Sementara, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumatera Utara berjumlah 293 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 2.262 orang.

Baca juga: Sudah 126 pasien COVID-19 di Sumut meninggal dunia

Baca juga: Ada 44 tambahan, positif COVID-19 di Sumut naik jadi 2.367 kasus


Baca juga: Rektor USU isolasi mandiri dinyatakan positif COVID-19 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar