Bantuan dari Pemkot Administrasi Jakarta Selatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran pada Selasa (7/7) lalu
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 100 paket sembako disalurkan oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali kepada korban kebakaran pemukiman dan rumah toko di jalan Payakumbuh, Minangkabau, Setiabudi, Senin.

Bantuan dari Pemkot Administrasi Jakarta Selatan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran pada Selasa (7/7) lalu.

"Hari ini Wali Kota memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada korban kebakaran, sebelumnya bantuan juga sudah datang dari berbagai instansi," kata Camat Setiabudi Sri Yuliani.

Baca juga: Rumah Ketua RT dan RW di Jalan Minangkabau ikut terbakar

Menurut Yuliani, bantuan untuk korban kebakaran terus mengalir dari sejumlah pihak, mulai dari pihak kecamatan, Sudin Sosial, PMI, mahasiswa STIE Muhammadiyah hingga bantuan-bantuan dari perusahaan dalam bentuk pertanggungjawaban sosial.

Baca juga: 40 KK kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Jalan Minangkabau

Kebakaran melanda pemukiman dan rumah toko di RT 007/RW 08 Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi.

Objek yang terbakar terdiri atas 30 rumah tinggal dan 17 rumah toko (Ruko), yang dihuni oleh 40 kepala keluarga (KK).

Total warga yang terdampak 101 jiwa terdiri atas 64 orang laki-laki dan 37 perempuan. Terdapat juga 12 lansia, satu orang ibu hamil dan 17 balita.

Kebakaran yang diduga akibat kompor gas yang ditinggal saat sedang memasak oleh pemilik salah satu ruko yang tebakar.

"Diharapkan bantuan ini dapat mengurangi beban para warga yang masih bertahan di tenda pengungsian," kata Yuliani.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020