Jakarta (ANTARA) - Tim NBA Utah Jazz memboyong peralatan kebugaran sendiri serta membuat ruangan kebugaran khusus untuk memudahkan para pemainnya yang ingin melakukan gym tanpa harus berbagi dengan tim lain saat menjalani karantina menjelang restart liga bola basket Amerika Serikat itu di Disney World Resort, Orlando.

Setidaknya ada 160 alat kebugaran yang diboyong tim dari Zions Bank Basketball Campus ke Disney World Resort. Peralatan sebesar sekitar enam ton itu sudah tiba di Florida pada 1 Juli.

“Kami punya ruangan kebugaran alternatif sendiri selain fasilitas yang disediakan penyelenggara liga. Latihan kami sangat spesifik sehingga butuh peralatan khusus,” kata Wakil Presiden Eksekutif Utah Jazz, Dennis Lindsey, dilansir laman resmi NBA, Minggu.

Baca juga: Dokter NBA khawatir dengan gejala sisa COVID-19

Meski menelan biaya yang sangat mahal, langkah tersebut diharapkan bisa membantu para pemain Jazz dan staf kesehatan yang dipimpin Mike Elliott itu bisa menjalankan rutinitas mereka di tengah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Kami beruntung berada di tim yang mendukung kami agar bisa latihan secara konsisten. Tentu jika kami menggunakan fasilitas gym di hotel akan jauh berbeda dengan yang biasa digunakan di fasilitas tim,” kata pemain Jazz, Joe Ingles.

Baca juga: NBA bisa batal berlanjut jika penyebaran COVID-19 meningkat signifikan

Jazz sebetulnya punya 60 personil yang biasa dibawa saat liga. Tetapi karena alasan keamanan, tim memutuskan hanya membawa 35 orang ke Orlando, termasuk pemain, pelatih, dan staf.

Selain memboyong peralatan kebugaran sendiri, Jazz juga membawa sebanyak mungkin staf pelatih untuk memastikan kondisi pemain tetap terjaga.

NBA tengah bersiap untuk melanjutkan musim yang akan dimulai pada 30 Juli di Disney World Resort, Florida tanpa penonton. Ada 22 tim yang ikut serta, 13 dari Wilayah Barat dan sembilan dari Wilayah Timur, yang akan merebut tiket menuju putaran final.

Setiap pemain yang dinyatakan positif COVID-19 akan dikarantina selama dua pekan sebelum diperbolehkan kembali berlaga di lapangan.

Baca juga: NBA buat protokol khusus bagi pemain yang bepergian tanpa tim
Baca juga: Masih positif COVID-19, Dinwiddie tak perkuat Nets di lanjutan NBA
Baca juga: Kawhi Leonard tak berangkat bersama tim ke Orlando


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020