Bengkulu (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Minggu mengumumkan tambahan empat kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di daerah itu.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan mengatakan, empat kasus tambahan dengan nomor 138, 139, 140 dan 141 itu tiga di antaranya berasal dari Kota Bengkulu dan satu dari Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Jadi hari ini kami sampaikan ada tambahan empat kasus baru konfirmasi positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan PCR," kata dia dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring..

Baca juga: Bertambah empat, kasus positif COVID-19 di Sulbar naik 124 orang

Ia menjelaskan, kasus 138 merupakan perempuan berusia 32 tahun, alamat Kabupaten Bengkulu Tengah, mengalami gejala medis hilang indera penciuman, memiliki riwayat kontak erat dengan kasus 124 dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

Kasus 139 merupakan pria berusia 46 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan alias Orang Tanpa Gejala (OTG) dan saat ini diisolasi di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Kasus 140 merupakan perempuan berusia 42 tahun, alamat Kota Bengkulu, tdak ada keluhan atau OTG dan saat ini diisolasi di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Sedangkan kasus 141 merupakan pria berusia 2 tahun, alamat Kota Bengkulu, tidak ada keluhan atau (OTG) dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Barito Utara bertambah dua orang

Selain tambahan kasus positif, Jaduliwan mengatakan hari ini juga ada tambahan satu kasus yang dinyatakan sembuh yakni kasus nomor 113 yang merupakan warga Kota Bengkulu.

"Total kumulatif kasus positif hingga hari ini sebanyak 141 orang dengan rincian 95 sembuh, 13 orang meninggal, delapan orang dirawat, 25 orang isolasi mandiri," sampainya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan 2.229 sampel uji usap (swab).

Sedangkan hari ini pihaknya menerima hasil pemeriksaan 21 sampel dengan rincian empat sampel positif COVID-19 dan 17 sampel dinyatakan negatif dan sebanyak 12 sampel masih dalam proses pemeriksaan.

Baca juga: Jubir : 926 pasien COVID-19 di Papua dinyatakan sembuh
Baca juga: 3.586 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh
Baca juga: Cuci tangan 6-10 kali sehari maksimalkan pencegahan corona, kata pakar

Pewarta: Carminanda
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020