BMKG memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang Senin
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga Jakarta mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan petir pada Senin.

"Waspada potensi hujan disertai kilat petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel (Jakarta Selatan) dan Jaktim (Jakarta Timur) pada siang dan sore hari," dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Senin.

Baca juga: Cuaca di pelabuhan Jakarta diperkirakan cerah

BMKG memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta mayoritas akan berawan sepanjang Senin.

Seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan akan cerah berawan pagi hari dan memasuki siang mengalami hujan ringan sampai hujan sedang, kemudian dini hari Selasa (16/6/2020) menjadi berawan.

BMKG juga memperkirakan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Barat akan mengalami hujan ringan pada siang hari, sedangkan Jakarta Selatan diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, sementara Jakarta Utara akan berawan.

Kemudian, suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat Celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-33 derajat, Jakarta Pusat 26-32 derajat, sementara Jakarta Selatan diperkirakan pada rentang 24-33 derajat.

Selanjutnya, Jakarta Timur suhu diprediksi juga akan berada pada rentang 24-33 derajat Celsius, sedangkan Jakarta Utara berkisar 26-33 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-30 derajat.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 75-95 persen. Jakarta Barat akan berkisar pada 75-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 75-95 persen derajat.

Selanjutnya, Jakarta Utara kelembapannya juga akan berkisar pada 75-90 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: Cuaca wilayah Jakarta diperkirakan cerah berawan di akhir pekan
Baca juga: Cuaca Jakarta Rabu diprediksi mayoritas cerah berawan


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020