Mengalihkan penugasan Subakti Syukur dari semula Direktur Operasi menjadi Direktur Utama
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Subakti Syukur sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, yang baru, menggantikan Desi Arryani dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2019, yang digelar Kamis (11/6/2020).

"Mengalihkan penugasan Subakti Syukur dari semula Direktur Operasi menjadi Direktur Utama," ujar Corporate Secretary Jasa Marga M Agus Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Jasa Marga buka kembali Tol Layang Jakarta-Cikampek

Selain memberhentikan dengan hormat Desi Arryani sebagai Direktur Utama, rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tersebut juga memberhentikan dengan hormat Adrian Priohutomo sebagai Direktur Pengembangan Usaha, Sapto Amal Damandari sebagai Komisaris Utama/Independen, Muhammad Sapta Murti sebagai Komisaris, dan Vincentius Sonny Loho sebagai Komisaris Independen.

RUPST Jasa Marga juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Alex Denni sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi. Pemberhentian Alex dilakukan karena yang bersangkutan saat ini menjabat sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian BUMN.

Rapat kemudian mengangkat Arsal Ismail sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Enkky Sasono Anas Wijaya sebagai Direktur Human Capital dan Transformasi.

Selain itu, RUPST juga menunjuk Fitri Wiyanti untuk mengisi posisi Direktur Operasi Jasa Marga yang ditinggalkan Subakti Syukur, karena ditunjuk sebagai Direktur Utama Jasa Marga.

RUPST Jasa Marga juga mengangkat dengan hormat Yuswanda A Tumenggung sebagai Komisaris Utama/Independen, Zulfan Lindan sebagai Wakil Komisaris Utama/Independen, dan Adriansyah Chaniago sebagai Komisaris Independen yang baru.

Dengan demikian susunan dan Jabatan Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga, yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Independen Yuswanda A. Tumenggung
Wakil Komisaris Utama/Independen Zulfan Lindan
Komisaris Agus Suharyono
Komisaris Anita Firmanti Eko Susetyowati
Komisaris Sugihardjo
Komisaris Independen Adriansyah Chaniago

Dewan Direksi
Direktur Utama Subakti Syukur
Direktur Keuangan Donny Arsal
Direktur Bisnis Mohammad Sofyan
Direktur Pengembangan Usaha Arsal Ismail
Direktur Human Capital dan Transformasi Enkky Sasono Anas Wijaya
Direktur Operasi Fitri Wiyanti

Baca juga: Menteri Erick lantik pejabat eselon baru perkuat pengawasan
Baca juga: Erick Thohir pangkas jumlah BUMN dari 142 jadi 107 perusahaan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020