KPU Bangka Tengah siapkan skema baru pelaksanaan tahapan Pilkada 2020

id kpu bangka tengah,pilkada 2020

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan skema baru pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, dengan mempertimbangkan situasi daerah yang sedang dilanda pandemi COVID-19.

"Akan banyak perubahan dalam tahapan Pilkada 2020 di tengah pandemi COVID-19 ini, maka kita menyiapkan skema baru untuk disesuaikan dengan kondisi yang ada," kata Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi di Koba, Rabu.

Baca juga: KPU Bangka Tengah rekrut 10 tenaga pendukung Pilkada 2020

Ia menjelaskan, skema baru yang akan disiapkan itu tentu juga mengacu kepada arahan KPU RI dan yang pasti pola pendataan pemilih dan sosialisasi diubah.

"Pendataan pemilih dari pintu ke pintu kami tiadakan. Sosialisasi bersifat terbatas dengan tidak melibatkan banyak orang," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu Bangka Barat gandeng komunitas kawal Pilkada 2020

Rusdi memastikan tahapan Pilkada 2020 akan dilanjutkan dalam bulan Juni, namun tanggalnya masih menunggu surat dari KPU RI.

"Tugas utama kami adalah mengaktifkan kembali panitia adhoc seperti PPK dan PPS sebagai ujung tombak pelaksanaan tahapan," ujarnya.

Baca juga: Peneliti: Politik SARA tidak laku pada Pilkada Bangka Barat 2020

Ia menegaskan, pelaksanaan tahapan Pilkada 2020 tetap mematuhi protap COVID-19 untuk menjamin kesehatan para penyelenggara.

"Tentu protokol kesehatan wajib kami patuhi selama melaksanakan tahapan Pilkada 2020," ujarnya.


Pewarta : Ahmadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar