Kenormal Baru dominasi berita kemarin mulai pengamanan hingga protokol

id COVID-19, kenormalan baru, normal baru, new normal, DPRD DKI, Polda Metro Jaya

Tangkapan layar - Bincang Kesehatan menghadapi era normal baru di RS Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/5/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

Jakarta (ANTARA) - Pembahasan mengenai kenormalan baru masih mendominasi berita-berita pada Rabu (27/5), mulai dari soal pengamanan hingga  penerapan protokol kesehatan.

Disamping itu,  hal menarik lainnya mengenai perkembangan kasus selebriti Lucinta Luna yang memasuki tahap persidangan hingga berita mengenai data kontak pasien COVID-19 di ibu kota yang rencananya akan dibuka untuk umum.

Berikut Redaksi Metropolitan LKBN ANTARA merangkumkan berita kemarin yang masih relevan untuk anda baca pagi ini, klik judul untuk membaca lebih lanjut:

1.Polda Metro Jaya siapkan 3.987 personel pada awal normal baru

Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sebanyak 3.987 personel pada tahap awal persiapan pelaksanaan protokol kesehatan menuju kondisi normal baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Untuk awal saja 3.987 personel kepolisian, baru kepolisian, nanti TNI menyusul," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

2.DPRD minta kenormalan baru diiringi protokol dan kesiapan masyarakat

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta penerapan kebijakan kenormalan baru atau tata cara hidup baru di tengah pandemi COVID-19 harus diiringi dengan pengawasan protokol kesehatan ketat dan kesiapan masyarakat.

"Misalkan dibuka mal dan tempat wisata, tapi protokol kesehatan tetap jalan. Pengawasan harus lebih ketat. Meningkatkan kedisiplinan masyarakat," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik saat dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu.

3.Anggota DPRD minta Pemprov DKI rilis riwayat kontak COVID-19

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merilis informasi riwayat kontak pasien positif COVID-19, setelah proses pelacakan kontak usai dilakukan oleh pihak terkait.

"Sehingga warga dapat memeriksakan diri, apabila sempat melakukan kontak," kata Mujiyono di Jakarta, Rabu.

4. Pemprov DKI tolak 4.544 permohonan SIKM

Pemprov DKI telah menolak 4.544 permohonan pembuatan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta karena tidak sesuai dengan persyaratan berdasarkan Pergub Nomor 47 Tahun 2020.

"Sejak dibuka pada Jumat, 15 Mei 2020, pengajuan SIKM berdasarkan data Rabu, 27 Mei 2020 pukul 07.28, total 259.813 pengguna berhasil mengakses perizinan SIKM dari website corona.jakarta.go.id dan tercatat ada 4.544 permohonan ditolak," kata Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ani Ruspitawati di Balai Kota Jakarta, Rabu

5.JPU tambah dakwaan Lucinta Luna karena terbukti memiliki ekstasi

Jaksa penuntut umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Asep, menambah dakwaan selebriti Lucinta Luna, karena terbukti sebagai pemilik ekstasi yang dibuang di tempat sampah apartemennya.

"Terdakwa ke tempat hiburan malam di kawasan Senopati untuk bertemu beberapa temannya. Selanjutnya terdakwa diberi narkotika jenis ekstasi oleh seseorang wanita tidak dikenal, karena kondisi saat itu gelap, bahwa setelah dapat ekstasi itu terdakwa coba namun karena rasanya tidak enak kemudian terdakwa bawa pulang," ujar Asep membacakan dakwaan Lucinta Luna di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu.

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar