Kelanjutan kompetisi, Persipura patuh ikuti instruksi pemerintah

id Persipura jayapura,Liga Indonesia,olahraga terdampak corona

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano. ANTARA/Alfian Rumagit/am.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen Persipura Jayapura menyatakan patuh dan mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah terkait kelanjutan kompetisi --yang saat ini ditangguhkan akibat pandemi COVID-19-- apakah akan bergulir atau tidak.

"Pada dasarnya, sikap Persipura adalah menurut pada Pemerintah. Kalau pemerintah oke dan memberikan lampu hijau, ya kita ikut. Tapi kalau Pemerintah tidak memberikan signal, ya sebaiknya kita menahan diri," ujar Ketua Umum Persipura Benhur Tommi Mano dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Benhur mengatakan pihaknya telah menerima surat dari PSSI perihal undangan rapat virtual membahas nasib Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Persipura tuntut transparansi finansial saat RUPS LIB

Ia menyerahkan segala keputusan berdasarkan arahan pemerintah. Karena baginya, pemerintah lebih tahu mengenai kondisi saat ini dan keputusan yang dikeluarkan sudah melalui kajian yang matang.

"Alasan kami adalah karena pemerintah yang paling tahu situasi dan perkembangan terkait wabah yang sedang melanda negeri kita, jadi apapun keputusan pemerintah pasti sudah dengan pertimbangan yang sangat matang," kata dia.

Baca juga: Persipura minta semua pihak pulihkan kondisi Indonesia lebih dulu

Persipura sendiri siap apabila kompetisi kembali bergulir, namun dengan syarat seluruh pihak yang terlibat menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah tertularnya virus berbahaya tersebut.

"Kami harap apapun keputusan nanti, yang terbaik bagi sepak bola Indonesia dan langkah-langkah yang aman bagi semua unsur yang terlibat. Ini perlu kami ingatkan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depannya," kata dia.

Baca juga: PSSI-APPI sepaham soal situasi pandemi COVID-19

Pewarta : Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar