Gubernur Khofifah terima penghargaan PWI Jatim Award 2020

id pwi jatim,gubernur jatim,pwi award,covid-19

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) saat menerima penghargaan PWI Jatim Award 2020 yang diserahkan Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis (21/05/2020). ANTARA/Fiqih Arfani/am.

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi setempat dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2020.

“Terima kasih kepada PWI Jatim dan ini menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih maksimal,” ujar Gubernur Khofifah di sela penerimaan PWI Award 2020 di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Kamis malam.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mendapat penghargaan berupa “PWI Special Award 2020” yang diserahkan oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim.

Baca juga: Wagub Jatim: Media massa berperan memberikan pendidikan politik

Baca juga: Gubernur Khofifah terima "special award" dari SIWO PWI Jatim

Khofifah menyampaikan bahwa pemerintah dan media harus selalu bersinergi, terutama di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, karena masyarakat sangat membutuhkan informasi detail tentang percepatan dan penanganannya.

Mantan menteri sosial itu juga mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona, khususnya di Jatim.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyampaikan penghargaan tersebut sangat tepat diberikan kepada gubernur karena memiliki kepedulian serta kedekatan dengan media.

“Kontribusi beliau sangat besar dalam pengembangan keterbukaan informasi publik. Selalu cepat dan tanggap turun di lapangan ketika ada permasalahan atau bencana di Jatim,” kata Air, sapaan akrabnya.

Baca juga: Dewan Pers minta wartawan harus beradaptasi

Di masa pandemi COVID-19 sekarang, lanjut dia, kabar dari gugus tugas yang dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah juga dinilainya sangat informatif dan penting disampaikan ke masyarakat untuk mencegah semakin menyebarnya virus tersebut.

“Gubernur selaku ketua tim gugus tugas memberi informasi secara jelas dari waktu ke waktu,” tuturnya.


Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar