Anggota DPR kunjungi asrama Papua bangkitkan motivasi di masa pandemi

id DPR RI,Asrama mahasiswa Papua,COVID-19

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra Yan Permenas Mandenas (baju putih) mengunjungi asrama mahasiswa asal Papua di Bandung, Jawa Barat memberikan motivasi dan bantuan sosial di masa pandemi COVID-19, Jumat (15/5). (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra Yan Permenas Mandenas mengunjungi asrama mahasiswa asal Papua di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (15/5), memberikan motivasi dan bantuan sosial di masa pandemi COVID-19.

"Sambil temu kangen, juga perhatian kepada mereka agar tidak merasa kesepian tetapi mereka merasa terhibur," kata Yan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Sebanyak 3 asrama yang dikunjungi Yan yaitu asrama Papua Universitas Padjajaran, Institut Manajemen Koperasi Indonesia, dan asrama Papua Cileunyi. Mahasiswa di tiga asrama tersebut menerima paket sembako seperti telur, gula pasir, beras, dan mi instan.

Baca juga: Anggota DPR mendukung penyelesaian multidimensi kasus eksploitasi ABK
Baca juga: Dasco cek posko masak Satgas COVID-19 DPR di kantor PDI Perjuangan
Baca juga: Anggota DPR bagikan sembako bagi 20 asrama mahasiswa Papua


Yan Mandenas mengaku kunjungannya tersebut selain bentuk kepedulian, juga ingin memberikan motivasi dan semangat kepada para mahasiswa dan mahasiswi di masa pandemi COVID-19.

Dia juga berpesan kepada para mahasiswa asal Papua untuk menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kami berharap mereka bisa memberikan contoh kepada mahasiswa dari daerah lainnya dan lingkungan masyarakat yang ada di Jawa Barat," ujarnya.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, apa yang dilakukannya tersebut dalam rangka menjaga sinergi antara dirinya sebagai representasi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Papua sehingga akan terbangun saling pengertian memberikan informasi positif dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) asal Papua.

Dia mengatakan menempuh studi di berbagai macam disiplin ilmu di Bandung akan mampu mendorong peningkatan SDM Papua sehingga ke depan diharapkan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di Bumi Cenderawasih.

"Diharapkan peningkatan SDM Papua ke depanmya bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di Papua sehingga tidak terselimuti dengan konflik sosial dan konflik politik yang terjadi di Papua," katanya.

Yan Mandenas mengatakan SDM Papua yang unggul dan handal dapat membangun masyarakat di daerah agar mampu bersaing dengan masyarakat Indonesia lain yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia dan masyarakat internasional.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar