Operasi Bina Kusuma 1 Matoa untuk imbau warga Jayapura cegah corona

id Operasi Bina Kusuma 1 Matoa imbau warga Jayapura cegah corona 

AKP Mathelda Ulukyanan mengimbau warga di salah satu sudut Kota Jayapura untuk ikuti anjuran pemerintah tentang pencegan dan memutus mata rantai virus corona. (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Polda Papua menggelar Operasi Bina Kusuma I Matoa untuk mengimbau warga di Kota Jayapura mewaspadai penyebaran dan memutus mata rantai virus corona atau COVID-19.

Hal ini disampaikan oleh AKP Mathelda Ulukyanan bersama personel Polda Papua yang terlibat dalam Operasi Bina Kusuma 1 Matoa 2020 saat menyampaikan imbauan kepada warga di seputaran Taman Imbi, Kota Jayapura, Jumat.

"Dalam kegiatan ini kami menyampaikan kepada warga tentang pencegahan dan anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Bertambah dua, warga Kabupaten Jayapura positif COVID-19 jadi 51 orang
Baca juga: Lebih 4.000 warga Kabupaten Jayapura-Papua telah jalani "rapid test"
Baca juga: Perbatasan RI-PNG ditutup, 25 WN PNG diamankan di Rudemin Jayapura


Pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di antaranya warga diimbau untuk tetap berada di rumah selama pandemi corona, jika ada keperluan yang sangat mendesak gunakan masker saat keluar rumah.

"Saya juga memberitahukan bahwa pada Senin tanggal 18 Mei 2020 akan diperlakukan pembatasan sosial, masyarakat tidak boleh beraktivitas mulai pukul 14.00 WIT sampai 06.00 WIT," katanya.

Ia menambahkan Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang timbul di Wilayah Kota Jayapura sehingga Kepolisian Daerah Papua dapat memberikan suatu Solusi dalam penyelesaian permasalahan yang terjadi.

Selain itu, AKP Mathelda menganjurkan agar masyarakat selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan di luar rumah, hindari kerumunan dan tidak melakukan kegiatan yang membuat perkumpulan dalam jumlah yang banyak.

"Ikuti imbauan pemerintah untuk tetap melaksanakan 'social' dan 'physical distancing', ini semua dilakukan untuk menghindarkan kita dari corona," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar