Untuk hari ini, pelayanan dihentikan karena kondisi tidak memungkinkan masyarakat datang
Banda Aceh (ANTARA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh menghentikan pelayanan pembuatan paspor maupun lainnya karena kantornya mengalami kebanjiran akibat hujan yang berlangsung sejak dua hari terakhir.

"Untuk hari ini, pelayanan dihentikan karena kondisi tidak memungkinkan masyarakat datang," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh Azwar Anas, di Banda Aceh, Jumat.
Baca juga: Imigrasi Banda Aceh luncurkan paspor elektronik


Banjir menggenangi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh yang berada di Jalan Tgl Daud Beureuh mencapai sebetis orang dewasa. Kendati air sedikit masuk ruangan kantor, namun seluruh area halaman terendam air.

Azwar Anas menyebutkan, selain banjir, faktor lainnya pelayanan keimigrasian dihentikan adalah kondisi aliran listrik. Listrik ke kantor tersebut padam.

"Listrik padam sejak subuh. Mungkin listrik dipadamkan untuk keamanan, mengingat banjir menggenangi kantor dan kawasan sekitar," kata Azwar Anas.

Azwar Anas menyebutkan pihaknya akan melihat kondisi dua hari ke depan untuk memastikan pelayanan kembali dibuka atau pelayanan tetap dihentikan hingga keadaan normal.

"Kami lihat kondisi Sabtu (9/5) dan Minggu (10/5) ini, apakah banjir masih terjadi atau tidak. Jika tidak lagi banjir, pelayanan dibuka kembali Senin (11/5). Pelayanan tidak boleh berhenti lama, kasihan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan keimigrasian," kata Azwar Anas.

Hujan lebat yang melanda Kota Banda Aceh sejak Kamis (7/5) tidak hanya menyebabkan kantor imigrasi itu tergenang air. Sejumlah kawasan di ibu kota Provinsi Aceh itu juga dilanda banjir.
Baca juga: Imigrasi Banda Aceh permudah pembuatan paspor orang sakit

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020