Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (4/5/2020), mulai dari puluhan warga positif COVID-19, perburuan pelaku penyiraman air keras, hingga bisnis rental gelap.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. 21 warga Kebon Kacang dirujuk ke rumah sakit karena positif COVID-19

Sebanyak 21 orang warga RW 07 dan RW 09 Kelurahan Kebon Kacang dirujuk oleh Puskesmas Tanah Abang untuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 karena hasil tes cepat (rapid test) positif terpapar virus corona.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Polisi buru pelaku penyiraman air keras kepada wanita di Pancoran

Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan memburu pelaku penyiraman air keras kepada seorang wanita yang diduga dilakukan seorang pria di kawasan Duren Tiga, Pancoran, yang viral di media sosial.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Polda Metro ajukan pemblokiran 218 akun medsos ke Kemenkominfo

Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memblokir 218 akun media sosial yang kedapatan menyebarkan berita bohong alias hoaks dan ujaran kebencian.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Polda Metro turunkan tim khusus pantau travel gelap

Polda Metro Jaya telah menurunkan tim khusus untuk memantau pergerakan travel gelap yang berupaya menyelundupkan pemudik keluar dari wilayah Jabodetabek dengan melanggar kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Anies: Belajar di rumah jadi momentum transformasi teknik mengajar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kegiatan belajar di rumah saat pandemi virus corona (COVID-19) harus bisa menjadi momentum untuk transformasi teknik mengajar dari para guru agar tidak membuat bosan para siswa.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020