Forum CSR DKI Jakarta ikut program KSBB

id ksbb,bantuan sembako,csr dki jakarta,Corona,Virus corona,COVID-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria (kedua kanan) serta Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut (kiri) menyerahkan bantuan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). (ANTARA/Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - Forum CSR DKI Jakarta yang terdiri aatas sejumlah perusahaan bergabung dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digelar Pemprov DKI Jakarta untuk membantu warga terdampak virus corona jenis baru (COVID-19).

Mitra yang terlibat, yakni PT Rifan Financindo Berjangka (200 Paket Sembako), Persatuan Golf Indonesia DKI Jakarta (1.000 paket sembako), PT TEP-Migas Thailand (10.000 masker+1.500 APD), Bank Indonesia DKI Jakarta (20.000 masker) dan Baitul Maal Hidayatullah (10.000 masker), kata Sekretaris Jenderal Forum CSR DKI Jakarta, Rio Widyandaru dalam siaran pers, Senin.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria.

Selanjutnya melalui Forum CSR DKI, sebanyak 200 paket sembako dari PT Rifan Financindo Berjangka telah dibagikan kepada komunitas pekerja seni dan budaya yang terdampak COVID-19 di bawah naungan Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (FOKUS JAYA).

Kemudian barang-barang donasi lainnya juga akan didistribusikan oleh Pemprov DKI Jakarta ke tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit di Jakarta serta masyarakat di wilayah yang masih membutuhkan dan belum menerima bantuan.

Baca juga: Di Jakarta, pasien COVID-19 sembuh terus bertambah

Anies Baswedan mengatakan, KSBB dengan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan COVID-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari teman-teman di dunia usaha terkait berbagai upaya pengendalian wabah COVID-19 yang dilakukan oleh Pemprov DKI," katanya.

Kerja sama ini menjadi bentuk kolaborasi strategis yang baik antara pemerintah dan swasta melalui Forum CSR DKI Jakarta untuk bersama-sama mengendalikan wabah ini, terutama di Provinsi DKI Jakarta

Melalui program KSBB, Pemprov DKI Jakarta masih membuka kesempatan bekerja sama untuk penanganan COVID-19.

"Bagi komponen masyarakat yang ingin berkolaborasi dan memberi dukungan dapat langsung bekerja sama dengan Forum CSR DKI Jakarta sebagai salah satu mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Rio.

Rio juga menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen dunia usaha untuk mendukung upaya mengatasi pandemik agar seluruh masyarakat yang terdampak dapat segera menerima bantuan.

Forum CSR DKI Jakarta merupakan organisasi profesi yang juga menjadi mitra strategis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Baca juga: Ratusan warga Kelurahan Kebon Kacang jalani "rapid test"

Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar