Kapolda Sumut tegaskan asrama polisi buat kesejahteraan anggota

id berita sumut,kapolda sumut resmikan, berita medan terkini,kapolda sumut asrama polisi digunakan untuk kesejahteraan anggota

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin menandatangani prasasti peresmian asrama polisi Polres Tanjung Balai. ANTARA/HO-Polres Tanjung Balai/am.

Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Martuani Sormin menegaskan agar asrama polisi dapat digunakan buat kesejahteraan anggota, diawasi penggunaannya jangan sampai ada transaksi dan tidak ada personel yang memiliki dua unit.

"Berikan yang terbaik, dan saya juga mengimbau agar asrama polisi dipelihara dengan baik untuk digunakan dalam membantu operasional tugas kepolisian di wilayah," ujar Irjen Martuani, dalam sambutannya ketika meresmikan Asrama Rumah Susun Polres Tanjung Balai, di Mapolda Sumut, di Medan, Senin.

Ia berharap, ke depan jajaran kepolisian Polda Sumut sama-sama menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif.

Selain itu, Kapolda mengingatkan saat ini sedang mengalami pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Apalagi saat ini banyak TKI dari negara tetangga yang dikembalikan ke Indonesia.

"Saya harap para kapolres yang menangani para TKI ilegal maupun legal ini harus memanusiakan manusia, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pencegahan COVID -19," kata mantan Asisten Operasional (Asops) Kapolri itu pula.
Baca juga: Kapolda Sumbar janjikan benahi asrama polisi di Padang

Kapolres Tanjung Balai AKPB Putu Yudha Prawira dalam laporannya mengatakan ada sebanyak 32 unit Asrama Rumah Susun Polres Tanjung Balai yang dibangun dengan tipe 45.

"Selain itu pembangunan rumah susun ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum yang dibangun untuk melengkapi Asrama Rumah Susun Polres Tanjung Balai," ujar mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan itu.

Pada acara tersebut, Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melakukan penandatanganan prasasti dan pemberian kunci secara simbolis kepada personel Polres Tanjung Balai.

Turut hadir Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda Polda Sumut, para PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, dan Kapolres Tanjung Balai.
Baca juga: Asrama Polisi di Palembang hangus terbakar

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar