Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (27/4/2020), mulai dari polemik "nasi anjing", peningkatan kejahatan selama Ramadhan, pemudik sembunyi di bagasi bus hoaks, penutupan Puskesmas Pondok Kelapa akibat COVID-19, hingga pemulangan tunawisma.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN ANTARA.

1. Polisi sebut proses hukum "Nasi Anjing" tetap berjalan

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menyatakan proses hukum masih berjalan,meskipun mediasi para pihak sudah dilakukan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Polda Metro catat peningkatan jumlah kejahatan selama Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana mengatakan ada peningkatan jumlah tindak kriminal selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Polda Metro sebut kabar pemudik sembunyi di bagasi bus hoaks

Polda Metro Jaya mengatakan kabar tentang ada pemudik nekat bersembunyi di bagasi bus demi menghindari petugas adalah tidak benar alias hoaks.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Puskesmas Pondok Kelapa ditutup usai seorang petugas positif COVID-19

Pemerintah Kota Jakarta Timur menyetop pelayanan Puskesmas Kelurahan Pondok Kelapa setelah salah satu petugas medis terkonfirmasi positif COVID-19.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Pemkot Jakarta Pusat pulangkan 25 tunawisma terjaring di Tanah Abang

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan 25 orang tunawisma yang terjaring operasi pada Sabtu malam (25/4) sudah dipulangkan ke domisili asalnya masing-masing usai difasilitasi selama satu malam di GOR Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020