Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemain muda Persib Bandung menggalang donasi dengan cara melelang jersey kesayangannya untuk membantu tenaga medis serta masyarakat yang terdampak COVID-19.

Para pemain muda seperti Gian Zola, Beckham Putra, Erwin Ramdani, hingga Abdul Aziz melelang jersey mereka melalui akun instagramnya masing-masing.

Rata-rata mereka membuka harga di angka Rp500 ribu, bahkan jersey Gian Zola telah laku Rp2,5 juta. Sementara lelang kaus milik Aziz dan Beckham masih dibuka hingga beberapa hari ke depan.

Baca juga: PSSI tunggu hingga akhir Mei soal kelanjutan Liga 1

Baca juga: PSSI dapat bantuan Rp7,7 miliar dari FIFA

 

"Awalnya mau lelang jersey sendiri, ada tawaran juga (dari lembaga amal) untuk menyalurkan jadi biar lebih mudah menyalurkannya," kata Aziz seperti dilansir di laman Liga Indonesia, Sabtu.

"Jadi Aziz lelang dulu sendiri.  Nanti harga tertinggi dalam waktu empat hari, siapa yang tertinggi terus transfer sesuai harga (transaksi), baru Aziz kasih uangnya (ke lembaga amal) untuk disalurkan," kata dia.

Aziz memiliki rencana mengalokasikan uang hasil donasi untuk membeli sembako yang akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak COVID-19 termasuk kepada para tenaga medis.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu buat korban yang terkena dampak corona, apalagi mau puasa mudah-mudahan menambah pahala dan berkah," kata dia.

Baca juga: Esteban Vizcarra tak sabar sambut Ramadhan

Baca juga: Persib Bandung ajak masyarakat disiplin PSBB


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020