BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada Senin siang dan malam hari.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Senin siang. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan pada malam harinya, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan membasahi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Kemudian pada Selasa dini hari hujan ringan diperkirakan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di sejumlah wilayah Ibu Kota pada siang dan sore hari.

"Waspada potensi hujan kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta selatan, dan Jakarta timur pada siang hari," menurut data yang dilansir dari situs resmi BMKG, Senin.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta pada Senin rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara akan berkisar sekitar 80 hingga 100 persen.

Sedangkan untuk Selasa pagi, BMKG memperkirakan cuara cerah berawan lima wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu dengan potensi hujan ringan di siang hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur pada Selasa malam.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020